Boladunia

Fernando Hierro: Spanyol Tetap 100 Persen di Piala Dunia 2018!

Hierro memberikan pernyataan pertamanya di konferensi pers dengan mengatakan bahwa Spanyol siap berjuang di Piala Dunia 2018.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Fernando Hierro/Instagram
Fernando Hierro/Instagram

Bolatimes.com - Fernando Hierro telah resmi ditunjuk Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebagai pengganti Julen Lopetegui di kursi pelatih Timnas Spanyol. Hierro pun memberikan pernyataan pertamanya di konferensi pers dengan mengatakan bahwa Spanyol siap berjuang di Piala Dunia 2018.

Mantan bek Real Madrid ini menggantikan Julen Lopetegui setelah dipecat oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales. Lopetegui secara sepihak memutuskan untuk menerima pinangan dari Real Madrid. Hal inilah yang membuat Rubiales kecewa dan memutuskan untuk memecatnya.

Hierro sudah menjadi bagian dari Timnas Spanyol sejak dirinya menjabat sebagai Sporting Director. Sejak Lopetegui menjadi pelatih La Furia Roja selama dua tahun, Hierro mengatakan bahwa ada sedikit yang bisa diubah dalam dua hari semenjak diangkatnya dia sebagai pelatih baru.

Timnas Spanyol/Twitter

Sumber foto: @D_DeGea/Twitter

Pelatih berusia 50 tahun itu akan bertanggung jawab untuk memimpin Spanyol di Piala Dunia 2018. Hierro menyatakan kondisi tim saat ini tengah bersemangat dan sudah siap untuk berjuang di Rusia.

"Kami di sini untuk memperjuangkan Piala Dunia. Tim sangat bersemangat. Kami mendapat peluang bagus dan itu harus menjadi fokus. Pekerjaan saya adalah pertandingan Portugal, kemudian yang berikutnya, dan berikutnya. Kami punya penggemar dan negara yang bersemangat tentang Piala Dunia," kata Hierro dikutip dari AS.

Kondisi itu tidak terlepas dari dukungan para pemain terhadap dirinya. Sergio Ramos dan kawan-kawan nampkanya menyambut positif kedatangan pelatih baru itu.

"Respon dari pemain yang saya dapatkan benar-benar baik. Tim ini benar-benar dewasa. Saya tahu mereka akan memberikan 100 persen semua yang mereka miliki," terang Hierro.

Pada konferensi pers itu terungkap jika sebelum Rubiales meminta Fernando Hierro untuk mengambil alih kursi pelatih, mantan pemain Timnas Spanyol itu meminta Rubiales untuk tidak memecat Julen Lopetegui. Tetapi permintaanya itu diabaikan oleh Presiden RFEF tersebut.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini