Boladunia

Xavi Kritik Keputusan Ceroboh yang Diambil Lopetegui

Mantan pemain FC Barcelona dan tim nasional Spanyol Xavi Hernndez menganggap bahwa pemecatan Julen Lopetegui merupakan keputusan yang terbaik bagi Federasi dan untuk Timnas Spanyol.

Galih Priatmojo

Xavi Hernandez/Instagram
Xavi Hernandez/Instagram

Bolatimes.com - Mantan pemain FC Barcelona dan tim nasional Spanyol Xavi Hernández menganggap bahwa pemecatan Julen Lopetegui merupakan keputusan yang terbaik bagi Federasi dan untuk Timnas Spanyol. Hal itu diungkapkannya setelah otoritas sepak bola Spanyol (RFEF) memecat Julen pasca-Real Madrid mengumumkan bahwa ia bakal menggantikan Zinedine Zidane menukangi skuat Los Blancos di musim depan.

"Apa yang dilakukan Julen Lopetegui merupakan tindakan yang tidak tepat dan tidak terduga dan karena itu keputusan dari RFEF merupakan sesuatu yang harus diambil dan tepat untuk kebaikan Federasi," kata pemain yang berpartisipasi dalam aksi dukungan penyandang cacat di Moskow seperti dilansir dari fcbarcelonasport.com.

Xavi menambahkan bahwa keputusan presiden Federasi Spanyol, Luis Rubiales memecat Lopetegui didasari dengan tekad dan tujuan yang baik untuk Federasi.

"Yang penting sekarang adalah bahwa hal itu tidak mempengaruhi langkah yang baik dari nasib Spanyol di Piala Dunia ini," ungkapnya.

Gelandang kharismatik ini berharap yang terbaik untuk pemilihan Fernando Hierro yang menjadi suksesor Lopetegui di Timnas Spanyol.

"Kami semua ingin Spanyol memenangkan Piala Dunia kali ini Semoga saja Hierro bisa memimpin tim dengan baik," katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini