Boladunia

Bek Rusia Ini Siap Tiru Cara Ramos Hentikan Salah di Piala Dunia

Pada Piala Dunia 2018 nanti, sepertinya pemain terbaik PFA itu akan mendapat perlakuan serupa dari bek Rusia, Ilya Kutepov.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Ilya Kutepov/Instagram
Ilya Kutepov/Instagram

Bolatimes.com - Pada final Liga Champions 2017/18, penyerang Liverpool, Mohamed Salah dihentikan dengan keras oleh bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergo Ramos. Pada Piala Dunia 2018 nanti, sepertinya pemain terbaik PFA itu akan mendapat perlakuan serupa dari bek Rusia, Ilya Kutepov.

Pertandingan final yang dilaksanakn di Kiev, Ukraina beberapa waktu lalu itu menjadi hari yang buruk bagi Mohamed Salah. Pemain berusia 25 tahun itu harus keluar lapangan setelah mendapat hadangan keras dari Sergio Ramos.

Atas tindakan Ramos itu, Salah meninggalkan lapangan dengan cedera dislokasi bahu yang cukup serius. Hasil final pun mengatakan Liverpool kalah 3-1 dari Real Madrid. Hari itu pun semakin buruk bagi Salah. Setelah kalah, ia juga terancam absen membela Mesir di perdana Piala Dunia.

Mohamed Salah/Twitter

Sumber foto: Twitter

Setelah laga usai, Bintang Liverpool itu menjalani pemeriksaan dan melakukan proses penyembuhan di Spanyol. Hingga sampai saat ini setibanya di Rusia, Salah masih dalam tahap penyembuhan.

Kendati demikian, Pelatih Mesir, Hector Cuper yakin kondisi Salah sudah membaik dan bisa tampil di Piala Dunia. Hal ini terlihat nama Mohamed Salah tetap masuk kedalam daftar pemain yang berlaga di Rusia.

Namun Salah harus tetap berhati-hati di Piala Dunia nanti, Pasalnya bek tim nasional Rusia, Ilya Kutepov siap untuk menghentikan peraih Golden Boot Liga Premier dengan segala cara. Bahkan, ia dengan tegas mengatakan akan meniru cara Ramos jika dibutuhkan.

"Permainan Salah tidak membuat saya khawatir. Bagaimana Anda menghentikannya? Anda bisa melakukan apa yang dilakukan Sergio Ramos misalnya," ujar Ilya Kutepov dikutip dari Daily Mail.

"Dia menunjukkan pada kami satu cara untuk menghentikannya dan saya tidak bisa mengatakan bahwa saya khawati ketika saya melihatnya terluka," lanjutnya menambahkan.

Mesir/Instagram

Sumber foto: Twitter

Meski begitu, bek Rusia itu tetap mengharapkan Salah untuk pulih secepatnya dan bisa bermain di Piala Dunia. Menurut Kutepov, hal itu dapat membantu timnya berkembang melawan pemain seperti Salah.

"Saya berharap dia (Salah) cepat pulih dan saya akan senang jika dia bermain di Piala Dunia karena itu membantu Anda berkembang ketika Anda bermain melawan seorang jenius seperti dia," tutup Kutepov.

Mohamed Salah dan kawan-kawan telah di tiba di Rusia pada hari Minggu (10/6/2018). Mesir tergabung di grup A bersama Uruguay, Rusia, dan Saudi Arabia. Pertandingan pertama Mesir akan berlangsung pada Jumat (15/6/2018) pukul 19:00 WIB.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

 

Berita Terkait

Berita Terkini