Boladunia

Jelang Piala Dunia, Roberto Martinez: Kami 100 Persen Siap

Roberto Martinez mengatakan Belgia siap bertempur di Piala Dunia 2018.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Roberto Martinez/Twitter
Roberto Martinez/Twitter

Bolatimes.com - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez mengatakan Belgia siap bertempur di Piala Dunia 2018. Hal itu dikatakan oleh pelatih berusia 44 tahun usai Belgia menyelesaikan pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Kosta Rika, Selasa (12/6/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stade Roi Baudouin, Brussels itu Belgia berhasil membuat keok Kosta Rika dengan skor 4-1.

Roberto Martinez memanfaatkan dengan baik laga uji coba terakhirnya dengan menurunkan skuat pilihannya, terkecuali Vincent Kompany yang belum pulih dari cedera.

Walaupun nama-nama pemain bintang seperti Romelo Lukaku, Eden Hazard, dan Kevin de Bruyne bermain sejak menit awal. Nyatanya Belgia tertinggal lebih dulu dari Kosta Rika. Bryan Ruiz menjadi pemain yang berhasil membobol gawang Thibaut Curtois di menit ke-24.

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku. (Sumber: Twitter/@BelRedDevils).

Sumber foto: Twitter

Tertinggal satu gol, Belgia bermain jor-joran. Empat gol langsung disarangkan oleh Dries Mertens pada menit ke-31, Romelo Lukaku mencetak dua gol pada menit 48' dan 50', dan gol keempat dicetak oleh Michy Batshuayi pada menit ke-64.

Kemenangan telak itu pun menjadi hasil baik di laga uji coba terakhir Belgia. Tim besutan Roberto Martinez tidak pernah mengalami kekalahan dari enam laga uji coba persiapan menjelang Piala Dunia. Empat kali menang dan dua kali seri.

Hasil positif itu membuat Pelatih berkebangsaan Spanyol semakin siap untuk berlaga di Rusia.

"Kami 100 persen siap untuk pertandingan pertama itu. Anda melihat perbedaan pada pertandingan pertama melawan Portugal. Sebagai contoh interaksi antara Eden Hazard dan Mertens jauh lebih baik.," kata Roberto Martinez dikutip dari Scoresway.

"Kami telah bekerja setiap hari untuk membuat kemajuan. Tapi saya sudah bisa mengatakan bahwa kami siap untuk Piala Dunia," pungkasnya.

Belgia tergabung di grup G bersama Panama, Tunisia, dan Inggris. Pertandingan pertama Belgia akan berlangsung pada Senin (18/6/2018) pukul 22:00 WIB di Olimpiyskiy Stadion Fisht.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini