Mohamed Salah Bicara Peluang Timnas Mesir di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 menjadi kesempatan timnas Mesir tampil di putaran final Piala Dunia setelah kandas di fase grup pada Italia 1990, bagaimana peluang mereka menurut sang bintang, Mohamed Salah?

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Minggu, 10 Juni 2018 | 11:56 WIB
Mohamed Salah (Twitter)

Mohamed Salah (Twitter)

Bolatimes.com - Mohamed Salah memprediksi timnas Mesir akan memberikan seluruh kekuatannya pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia karena bagi mereka menjuarai sebuat turnamen bukanlah hal yang asing. 

"Ini pertama kalinya dalam 28 tahun kami memenuhi syarat, Itu tidak normal karena kami memenangkan Piala Afrika tujuh kali, dan kami juara pada 2006, 2008 dan 2010. memenangkan Piala Afrika adalah hal yang biasa, tetapi tidak kami memenuhi syarat untuk Piala Dunia," kata Salah dilansir dari Marca.

Salah pun mengatakan publik Mesir sangat haus dengan Piala Dunia sehingga 23 pemain asuhan Hector Cuper itu punya motivasi berlebih saat berangkat ke Rusia.

Baca Juga: Sergio Ramos Jadi Hal Terburuk dalam Karier Mohamed Salah

"Semua orang berkata 'wow, kita harus melakukannya, kita harus melakukannya'. Kami belum mencapainya untuk waktu yang lama dan itu adalah sesuatu yang sangat istimewa. Mungkin seperti Spanyol saat memenangkan Piala Dunia," jelas Salah.

Mohamed Salah Bicara Peluang Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 - 1

Mohamed Salah (marca)

Baca Juga: Nacho Tidak Sabar Hadapi Cristiano Ronaldo di Piala Dunia

Bintang Liverpool ini percaya Hector Cuper bisa membawa timnas Mesir melalui fase grup A dengan mulus dan berhasil melajut ke fase gugur. Kekompakan skuat dengan julukan Firaun ini akan menjadi kekuatan utama Salah dkk.

"Sulit mengatakannya. Kami bermain berbeda dengan Héctor Cúper dibandingkan dengan pelatih kami sebelumnya (Shawky Gharib -red). Kami kuat sebagai sebuah tim, kami semua memiliki tujuan yang sama, membantu tim memenangkan pertandingan, itulah hal yang paling penting, tapi saya tidak bisa mengatakan hanya titik kuat, yang utama adalah kita bermain bersama," jelas Salah.

Terkait misi pribadinya di Piala Dunia, Salah tak mau memasang target pribadi karena menurutnya kemenangan Mesir jauh lebih penting dari gol yang ia cetak.

Baca Juga: Hasil Uji Coba Piala Dunia 2018, AS Tahan Imbang Prancis

"Hanya membantu tim untuk lolos, mencetak gol, tetapi yang utama mencoba membantu tim untuk melakukan lebih baik saat bertanding," tegas Salah.

Mohamed Salah Bicara Peluang Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 - 2

Mohamed Salah (twitter)

Baca Juga: Antoine Griezmann Segera Pastikan Masa Depannya

Jika lolos ke babak 8 besar, Salah mewaspadai dua tim lain dari grup B yang berbahaya yakni timnas Spanyol dan timnas Portugal. Namun Salah tak mau berspekulasi lebih jauh karena di sepak bola apapun bisa terjadi.

"Bisa jadi, Spanyol atau Portugal. Semoga mereka memiliki tim yang hebat dan akan sulit bermain melawan mereka. Tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," ucap pemain bernomor punggung 10 itu.

Mohamed Salah Bicara Peluang Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 - 3

Diego Costa (twitter)

Bomber Spanyol, Diego Costa jadi salah satu pemain yang Salah waspadai, pengalamannya bermain bersama Costa selama di Chelsea pada 2013-2015 membuat Salah paham sekali berbahayanya Diego Costa.

"Saya tidak bisa mengatakan satu di timnas Spanyol, tapi saya sangat menyukai Costa, ketika saya bermain dengannya sangat luar biasa. Sebagai pria dia adalah pemain top, dan sebagai pemain sepak bola dia sangat bagus," terang Salah.

Mohamed Salah bersama timnas Mesir akan memulai Piala Dunia 2018 melawan Uruguay pada 15 Juni 2018.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak