Boladunia

Mohamed Salah Bicara Peluang Timnas Mesir di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 menjadi kesempatan timnas Mesir tampil di putaran final Piala Dunia setelah kandas di fase grup pada Italia 1990, bagaimana peluang mereka menurut sang bintang, Mohamed Salah?

Stephanus Aranditio

Mohamed Salah (Twitter)
Mohamed Salah (Twitter)

Bolatimes.com - Mohamed Salah memprediksi timnas Mesir akan memberikan seluruh kekuatannya pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia karena bagi mereka menjuarai sebuat turnamen bukanlah hal yang asing. 

"Ini pertama kalinya dalam 28 tahun kami memenuhi syarat, Itu tidak normal karena kami memenangkan Piala Afrika tujuh kali, dan kami juara pada 2006, 2008 dan 2010. memenangkan Piala Afrika adalah hal yang biasa, tetapi tidak kami memenuhi syarat untuk Piala Dunia," kata Salah dilansir dari Marca.

Salah pun mengatakan publik Mesir sangat haus dengan Piala Dunia sehingga 23 pemain asuhan Hector Cuper itu punya motivasi berlebih saat berangkat ke Rusia.

"Semua orang berkata 'wow, kita harus melakukannya, kita harus melakukannya'. Kami belum mencapainya untuk waktu yang lama dan itu adalah sesuatu yang sangat istimewa. Mungkin seperti Spanyol saat memenangkan Piala Dunia," jelas Salah.

Mohamed Salah Bicara Peluang Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 - 1

Mohamed Salah (marca)

Bintang Liverpool ini percaya Hector Cuper bisa membawa timnas Mesir melalui fase grup A dengan mulus dan berhasil melajut ke fase gugur. Kekompakan skuat dengan julukan Firaun ini akan menjadi kekuatan utama Salah dkk.

"Sulit mengatakannya. Kami bermain berbeda dengan Héctor Cúper dibandingkan dengan pelatih kami sebelumnya (Shawky Gharib -red). Kami kuat sebagai sebuah tim, kami semua memiliki tujuan yang sama, membantu tim memenangkan pertandingan, itulah hal yang paling penting, tapi saya tidak bisa mengatakan hanya titik kuat, yang utama adalah kita bermain bersama," jelas Salah.

Terkait misi pribadinya di Piala Dunia, Salah tak mau memasang target pribadi karena menurutnya kemenangan Mesir jauh lebih penting dari gol yang ia cetak.

"Hanya membantu tim untuk lolos, mencetak gol, tetapi yang utama mencoba membantu tim untuk melakukan lebih baik saat bertanding," tegas Salah.

Mohamed Salah Bicara Peluang Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 - 2

Mohamed Salah (twitter)

Jika lolos ke babak 8 besar, Salah mewaspadai dua tim lain dari grup B yang berbahaya yakni timnas Spanyol dan timnas Portugal. Namun Salah tak mau berspekulasi lebih jauh karena di sepak bola apapun bisa terjadi.

"Bisa jadi, Spanyol atau Portugal. Semoga mereka memiliki tim yang hebat dan akan sulit bermain melawan mereka. Tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," ucap pemain bernomor punggung 10 itu.

Mohamed Salah Bicara Peluang Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 - 3

Diego Costa (twitter)

Bomber Spanyol, Diego Costa jadi salah satu pemain yang Salah waspadai, pengalamannya bermain bersama Costa selama di Chelsea pada 2013-2015 membuat Salah paham sekali berbahayanya Diego Costa.

"Saya tidak bisa mengatakan satu di timnas Spanyol, tapi saya sangat menyukai Costa, ketika saya bermain dengannya sangat luar biasa. Sebagai pria dia adalah pemain top, dan sebagai pemain sepak bola dia sangat bagus," terang Salah.

Mohamed Salah bersama timnas Mesir akan memulai Piala Dunia 2018 melawan Uruguay pada 15 Juni 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini