Boladunia

Timnas Iran Menjadi Tim Pertama Piala Dunia yang Sampai di Rusia

Perhelatan Piala Dunia 2018 baru akan dimulai delapan hari lagi. Namun Timnas Iran tampaknya sudah siap menyambut turnamen terbesar sejagad tersebut. Buktinya mereka menjadi tim pertama yang sudah mendaratkan kaki di Rusia.

Galih Priatmojo

Timnas Iran/Instagram
Timnas Iran/Instagram

Bolatimes.com - Perhelatan Piala Dunia 2018 baru akan dimulai delapan hari lagi. Namun Timnas Iran tampaknya sudah siap menyambut turnamen terbesar sejagad tersebut. Buktinya mereka menjadi tim pertama yang sudah mendaratkan kaki di Rusia

"Berada di Rusia merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi sepakbola Iran. Kami mencapai hal ini melalui kerja keras dan pengorbanan, yang menambah perasaan terhormat dan istimewa untuk berada di sini," kata pelatih kepala Timnas Iran Carlos Queiroz seperti dilansir BBC Sport.

Iran akan bermarkas di Pemusatan Latihan Lokomotiv Bakovka di wilayah Moskow. Ini akan menjadi penampilan kelima wakil Asia itu di putaran final Piala Dunia.

"Tim nasional Iran akan bersaing dengan tim-tim terbaik dan menjadi bagian dari keluarga Piala Dunia yang fantastis ini. Kami tiba dengan penuh kegembiraan untuk memelihara impian ini berlangsung selama mungkin dan kami tidak sabar untuk memainkan bagian kami dalam menjadikan ini sebagai Piala Dunia terbaik yang pernah ada," sambung eks asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United itu. 

Pasukan Queiroz akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Lithuania di Moskow pada 8 Juni, dan memulai penampilan mereka dengan menghadapi Maroko di Stadion St Petersburg pada 15 Juni.

Di Rusia nanti, Iran akan dimotori oleh winger AZ Alkmaar, Alireza Jahanbakhsh, yang sukses memenangi Sepatu Emas di Eredivisie Belanda usai mencetak 21 gol di musim 2017/2018.

Gelandang Nottingham Forest Ashkan Dejagah, serta striker Olympiakos Karim Ansarifard juga akan jadi tumpuan tim di Piala Dunia 2018.

Iran sendiri menghuni Grup B bersama mantan juara dunia Spanyol, juara Eropa Portugal, dan Maroko di babak fase grup nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini