Boladunia

5 Fakta Mouez Hassen, Kiper Tunisia yang Pura-pura Cedera

Ternyata dulunya Hassen memperkuat Timnas U-19,U-21, dan U-23 Prancis lho. Bahkan, hampir juara di ajang UEFA U-19 Championship pada 2012/2013.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Kiper Tunisia, Mouez Hassen. Sumber: Sport Breaking News
Kiper Tunisia, Mouez Hassen. Sumber: Sport Breaking News

Bolatimes.com - Publik dunia dibuat terpana oleh aksi kiper TunisiaMouez Hassen, yang dianggap pura-pura cedera di laga uji coba internasional kontra Turki, Sabtu (2/6/2018). Namun, tujuannya sangat mulia, agar rekan-rekannya bisa segera berbuka puasa.

Kiper 23 tahun itu pun menjadi perbincangan dunia, terlebih Tunisa akan kembali melakoni laga uji coba kontra Spanyol pada 9 Juni mendatang. Tentu akan ada sorotan khusus kepadanya, apakah akan cedera lagi atau tidak.

Namun, sebelumnya Sobat Bolatimes sudah mengenal Mouez Hassen belum? Bagi yang masih asing, yuk simak lima fakta-fakta dari kiper muda Timnas Tunisia itu.

1. Hassen merupakan kiper paling muda di skuat Timnas Tunisia untuk Piala Dunia 2018. Ia baru berusia 23 tahun. Sedangkan rekan penjaga gawangnya, Farouk Ben Mustapha (28 tahun) dan Aymen Mathlouthi (33 tahun).

2. Hassen saat ini bermain di klub kasta kedua Liga Prancis, Chateauroux. Pada musim 2017/2018, ia tampil sebanyak 29 kali sebagai starter.

3. Karier profesional Hassen terjadi pada 2012/2013 di Nice, klub kasta teratas Liga Prancis. Lima musim sudah ia bermain untuk skuat berjuluk Les Aiglons itu.

4. Hassen sempat mencoba peruntungan di Liga Inggris bersama Southampton. Sayangnya ia tak sukses, kiper kelahiran Frejus itu hanya bermain sebanyak 13 kali dan itu pun dari bangku cadangan.

5. Sebelum membela Timnas Tunisia, Hassen merupakan bagian dari Timnas U-17, U-19,U-21, dan U-23 Prancis. Bahkan, ia sempat merasakan partai final UEFA U-19 Championship pada 2012/2013.

Piala Dunia 2018 akan menjadi Piala Dunia pertama bagi Hassen.  Sedangkan bagi Tunisa, tim berjuluk The Catage Eagles itu akan memainkan Piala Dunia kelimanya.

Tim arahan Nabil Maaloul itu akan memulai perjuangannya di Grup G melawan Inggris pada 18 Juni, kemudian ditunggu Belgia dan Panama pada laga berikutnya.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Terkait

Berita Terkini