Boladunia

Nicklas Bendtner Cedera, Piala Dunia 2018 Diminta Ditunda

Hampir 10 ribu orang menginginkan Piala Dunia 2018 ditunda karena penyerang Denmark, Nicklas Bendtner mengalami cedera.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Nicklas Bendtner. (Sumber: twitter/@SquawkaNews)
Nicklas Bendtner. (Sumber: twitter/@SquawkaNews)

Bolatimes.com - Penyerang Rosenborg, Niklas Bendtner telah resmi dicoret dari Timnas Denmark yang akan berlaga ke Piala Dunia 2018. Alasannya, ia tengah dibekap cedera paha.

Cedera itu didapat kala Bendtner melakoni uji coba Internasional kontra Swedia pada akhir pekan lalu yang berakhir dengan skor kacamata.

Pelatih Denmark, Age Hariede sebelumnya memberi kesempatan kepada mantan pemain Arsenal itu untuk menunjukan pemulihan kondisinya. Namun, akhirnya ia dicoret dari skuat 23 pemain final.

"Kami tak percaya ia akan bisa fit untuk laga pertama lawan Peru, terlalu mepet dan laga tersebut sangatlah penting," ujar Hariede.

"Kemungkinan besar kami akan bersaing dengan Peru dan Australia untuk posisi kedua, jadi penting untuk mendapat awalan yang bagus dan kami harus punya pemain yang fit," tuturnya menambahkan.

Atas keputusan ini, Bendtner resmi tak akan berangkat ke Rusia. Menanggapi itu, hampir 10 ribu orang meminta agar Piala Dunia ditunda demi Bendtner.

Petisi agar Piala Dunia 2018 ditunda karena Nicklas Bendtner cedera.  (Sumber: Change.org)

Sumber: Change.org

"Pada awal pekan ini, striker Rosenborg Nicklas Bendtner mengalami cedera sambil menitikkan air mata melawan Brann Bergen. Zlatan Ibrahimovic pernah mengatakan bahwa Piala Dunia bukanlah Piala Dunia tanpa dirinya, yang di mana tentu saja merupakan omong kosong karena mereka tetap melaksakannya tanpa Zlatan," tulis Soccer Memes di petisi tersebut.

"Tapi Piala Dunia tanpa Nicklas Bendtner benar-benar penistaan. Kami tidak keterlaluan. Kami paham bahwa cedera adalah hal yang umum di sepakbola dan Bendtner hanyalah manusia. Jadi apa yang kami usulkan bukanlah menghentikan Piala Dunia, tapi hanya menundanya hingga Nicklas Bendtner agar bisa tampil," lanjutnya.

Namun, tentu saja permintaan ribuan orang itu bukan hal yang serius. Pasalnya petisi itu dibuat hanya untuk candaan oleh Soccer Memes yang merupakan akun parodi sepak bola.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Terkait

Berita Terkini