Dikritik Karena Tatonya, Raheem Sterling Beri Pembelaan Menohok

Sterling langsung memberikan pembelaan dengan mengatakan makna dibalik tato itu lebih dalam dan mengingatkan kepada mendiang ayahnya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 29 Mei 2018 | 16:08 WIB
Raheem Sterling/Instagram

Raheem Sterling/Instagram

Bolatimes.com - Pemain tim nasional Inggris, Raheem Sterling baru-baru ini menerima kritikan terkait tato barunya yang berada di kaki kanannya. Menanggapi hal itu, Sterling langsung memberikan pembelaan dengan mengatakan makna di balik tato itu lebih dalam dan mengingatkan kepada mendiang ayahnya.

Sebuah organisasi bernama "Mothers Againts Guns" menolak penggunanan tato senjata yang terdapat di kaki kanan pemain Manchester City tersebut. Mereka memberi kritikan setelah Sterling membagikan foto tato itu di akun media sosialnya. Tato yang memperlihatkan gambar senapan jenis M16 itu langsung dikritik dengan ungkapan "benar-benar tidak dapat diterima" dan "memuakkan".

Berdasarkan Independent, Lucy Cope yang mendirikan kelompok bernama "Mothers Againts Guns" mengatakan Raheem Sterling seharusnya tidak bermain untuk membela Inggris di Piala Dunia sebelum dia menghapus tatonya tersebut.

Baca Juga: Prancis Taklukkan Irlandia di Laga Ujicoba Jelang Piala Dunia

Raheem Sterling/Instagram

Sumber foto: @sterling7/Instagram

Alasan Lucy Cope mendirikan kelompok yang melawan penggunaan senjata itu karena pada tahun 2012 anaknya telah ditembak mati. Maka dari itulah dirinya bersikeras mengkritik tato yang ada di kaki kanan Sterling.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Patenkan Asnawi Mangkualam Sebagai Bek Kanan

"Tato ini menjijikkan, Raheem harus menggantung kepalanya karena malu. Ini benar-benar tidak dapat diterima," kata Lucy Cope ketika diwawancara oleh salah satu surat kabar setempat.

"Kami meminta dia (Raheem Sterling) untuk menghapusnya atau menutupnya dengan tato yang berbeda. Jika dia menolak, dia harus dikeluarkan dari tim Inggris. Dia seharusnya jadi panutan, tetapi memilih untuk mengagungkan senjata," tamabahnya lagi.

Menanggapi hal itu, Raheem Sterling dengan tegas membela keputusannya untuk menggunakan senjata sebagai tato di kakinya itu.

Baca Juga: Paul Scholes Kritik Salah dan Karius yang Menangis Saat Final

Sterling mengatakan bahwa itu adalah wujud sumpah yang dia buat untuk tidak menyentuh senjata setelah ayahnya ditembak mati ketika dia masih kecil.

Pembelaan itu juga Sterling sampaikan melalui Insta Story yang ia buat.

 Raheem Sterling/Instagram

Baca Juga: Firly Curi Perhatian di Laga Timnas U-19 vs Persis Solo

Sumber foto: @sterling7/Instagram

"Ketika saya berusia 2 tahun, ayah saya meninggal karena ditembak mati. Saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah menyentuh pistol dalam hidup saya, saya menembak dengan kaki kanan saya sehingga itu memiliki makna yang lebih dalam dan masih belum selesai," tulis Sterling di Insta Story-nya.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak