Sergio Ramos Sindir Atletico Madrid dengan Sebutan Suku Indian

Lagu itu justru berisi sindiran kepada klub satu kota mereka, Atletico Madrid.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 29 Mei 2018 | 13:43 WIB
Sergio Ramos/Instagram

Sergio Ramos/Instagram

Bolatimes.com - Real Madrid rayakan kemenangan Liga Champions dengan melakukan parade dengan menggunakan bus atap terbuka di Ibukota Spanyol pada Minggu (27/5/2018). Kapten Real Madrid, Sergio Ramos memimpin parade itu dengan menyanyikan sebuah lagu, tetapi lagu itu justru berisi sindiran kepada klub satu kota mereka, Atletico Madrid.

Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions musim 2017/18 setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Kemenangan itu sekaligus membuat Los Blancos meraih trofi Liga Champions yang ke-13 dan mengukir sejarah dengan menjuarai Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Baca Juga: Resmi Gabung Liverpool, Firmino Bantu Fabinho Beradaptasi

Kemenangan itu pun dilengkapi dengan parade menggunakan bus atap terbuka berkeliling di pusat kota Madrid setelah pertandingan.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos yang memimpin parade itu menyanyikan sebuah lagu untuk memeriahkan parade tersebut. Dinukil dari Sportbible, lagu yang Ramos nyanyikan ternyata berisi sindiran yang ditujukan kepada klub satu kota mereka, Aletico Madrid.

Real Madrid/Instagram

Baca Juga: 8 Fakta di Balik Kekalahan Timnas U-19 Vs Persis Solo

Sumber foto: Instagram

"Kami akan menyanyikan sebuah lagu, karena terkadang beberapa orang lupa," ucap Ramos memimpin.

"Biarkan semua orang Indian (Atletico) tahu siapa yang bertanggung jawab di ibukota,"

Baca Juga: Tuntut Fasilitas Latihan, Pelatih Persib Ancam Hengkang

Julukan yang menyebut suku asli Amerika Utara itu memang sering diucapkan oleh pendukung Real Madird kepada Atletico sejak lama.

Sebutan itu berkaitan lantaran Atletico Madrid sering mendatangkan pemain dari Amerika Latin yang memiliki perawakan yang persis dengan suku Indian yang biasanya memiliki perawakan rambut hitam panjang.

Lagu sindiran itu juga bukan hanya sekadar sindiran biasa, sindiran itu juga rupanya berbau balas dendam , karena sebelumnya pemain Atletico Madrid, Juanfran juga melakukan aksi serupa ketika Atletico berhasil mengalahkan Marseille pada final Liga Europa. Kala itu Juanfran berteriak menggunakan pengeras suara saat parade kemenangan Atletico dengan mengatakan.

Baca Juga: Petisi untuk Hukum Tindakan Ramos ke Salah Tembus 200 Ribu Orang

"Biarkan Viking (Real) tahu siapa bos ibukota," teriaknya.

Viking adalah suku bangsa dari Skandinivia yang memasuki wilayah benua Eropa pada tahun 800 dan 1050. Alasan itulah membuat Atletico menyebut Real Madrid sebagai Viking yang ingin menguasai Eropa.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB
Tampilkan lebih banyak