Boladunia

Meski Cedera, Timnas Mesir Optimis Salah Ikut ke Piala Dunia 2018

Tim nasional Mesir memberikan responnya setelah salah satu pemain andalannya Mohamed Salah mengalami cedera saat melakoni laga final Champions antara Liverpool vs Real Madrid dini hari tadi.

Galih Priatmojo

Mohamed Salah/instagram
Mohamed Salah/instagram

Bolatimes.com - Tim nasional Mesir memberikan responnya setelah salah satu pemain andalannya Mohamed Salah mengalami cedera saat melakoni laga final Champions antara Liverpool vs Real Madrid dini hari tadi.

Melalui akun Twitter resminya mereka mengaku tetap optimis bahwa top skor Liga Premier Inggris tersebut tetap bisa memperkuat timnas di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Salah mengalami cedera setelah di menit ke-30 dijatuhkan oleh pemain belakang Real Madrid Sergio Ramos. Saat berusaha bangkit, pemain yang sudah mengemas 44 gol di semua kompetisi bersama Liverpool tersebut terlihat meringis kesakitan sambil memegangi lengan kirinya yang terkilir.

Lantaran kondisinya yang tak memungkinkan, sang pelatih Jurgen Klopp pun menariknya keluar digantikan Adam Lallana. Sayang, tanpa kehadirannya, Liverpool seolah kehilangan roh dan dipaksa tunduk dengan skor 3-1 oleh Real Madrid.

Setelah pertandingan, manajer The Reds Jurgen Klopp menjelaskan jika keputusannya menarik keluar Mo Salah lantaran kondisi bahunya tidak memungkinkan jika tetap bermain.

"Saya melihat bahunya sepertinya ini tidak terlihat bagus. Mo telah pergi ke rumah sakit untuk x-ray. Sementara ini diagnosa masih mengarah di bahunya atau di tulang lehernya yang cedera. Ini sangat buruk bagi Mo, sangat buruk bagi kami, sangat buruk bagi Mesir," terangnya seperti dikutip dari Talksport.com, Minggu (27/5/2018).

Namun, Timnas Mesir kemudian men-tweet bahwa kondisi Salah memang parah. Ia mengalami cedera di bahunya, tetapi kondisi tersebut tak terlampau mengkhawatirkan kata tim kesehatan Liverpool.

"Pembaruan | Dr. Mohammed Abu Ola, seorang dokter terpilih, melaporkan bahwa Dinas Kesehatan Liverpool telah memberi tahu dia setelah melakukan deteksi di bahu Salah dan hasilnya adalah bahwa pemain itu mengalami cedera di bahunya. Dia menambahkan bahwa menurut diagnosis dia optimis bahwa Salah akan tetap dapat memperkuat tim nasional di Piala Dunia," terangnya.

Berita Terkait

Berita Terkini