Dilema Skuat Timnas Argentina, Tajam di Depan Rapuh di Pertahanan

Argentina baru saja merilis skuatnya yang bakal berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 22 Mei 2018 | 17:23 WIB
Timnas Argentina/Instagram

Timnas Argentina/Instagram

Bolatimes.com - Argentina baru saja merilis skuatnya yang bakal berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah sepekan merilis skuat bayangannya, Jorge Sampaoli akhirnya mengerucutkan sebanyak 23 nama pemain utamanya.

Yang mengejutkan tak ada nama Mauro Icardi di dalam daftar pemain yang akan terbang ke Rusia. Pemain yang baru saja keluar sebagai top skor di Serie A bersama Immobile ini tersisih dari tiga kandidat lainnya seperti Paulo Dybala, Gonzalo Higuain serta Sergio Aguero.

Torehan 29 gol dan turut membawa Inter Milan kembali ke Liga Champions musim depan tampaknya belum cukup meyakinkan Sampaola untuk menempatkannya di daftar pemain Piala Dunia.

Di sisi lain Sampaola tampaknya memang tengah dibuat kebingungan dengan melimpahnya barisan penyerang di tim Tango saat ini. Walhasil ia harus mengorbankan salah satu pemain terbaiknya di pentas akbar Piala Dunia 2018 Rusia.

"Kami sampai ke daftar ini setelah analisis yang panjang dan teliti. Para pemain yang saya panggil adalah yang sedekat mungkin dengan gaya permainan kami. Icardi, Perotti Papu Gomez dan Lautaro Martinez tak akan ikut ke Rusia bersama kami. Tapi mereka tetap pemain-pemain bagus yang bisa mengisi lini serang kami," ujarnya seperti dikutip Footbal Italia.

Namun jika ditilik lebih jauh, tanpa kehadiran Icardi pun lini serang Argentina bisa dibilang tetap sangatlah berbahaya. Di situ ada nama Leonel Messi yang telah mengemas 43 gol dari 51 penampilannya bersama Barcelona. Ia pun musim ini jadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih Ballon d'Or.

Leonel Messi/Instagram

Lalu ada nama Sergio Aguero yang saat ini menempatkan diri sebagai top skor Manchester City dengan koleksi 30 gol di semua kompetisi. Tak ketinggalan ujung tombak Juventus, Paulo Dybala yang tampil mengesankan di musim ini dengan mengemas 22 gol.

Namun sayang, ketajaman di lini depan tampaknya berbanding terbalik dengan kondisi jantung pertahanan Argentina. Tiga kiper yang kini dimiliki Sampaola kondisinya bukanlah yang terbaik.

Setelah era Roberto Bonano atau Roberto "Pato" Abbondanzieri, Argentina tampaknya tak lagi mampu meneruskan tali estafet kiper tangguh. Tiga kiper yang masuk dalam daftar Timnas Argentina saat ini pun masih disangsikan performanya mengingat jam terbang yang minim bersama timnya masing-masing.

Sebut saja nama Sergio Romero. Penjaga gawang yang kini menginjak usai 30 tahun tersebut merupakan lapis kedua dari De Gea di Manchester United. Penampilannya di musim ini pun tak lebih baik dibanding musim lalu dengan hanya tampil sekali di Liga Premier Inggris. Total ia baru membukukan 15 penampilannya di semua kompetisi di musim ini bersama skuat Setan Merah.

Sergio Romero/Instagram

Sementara di timnas, Romero punya penampilan cukup lumayan. Di tahun ini dari 18 kali penampilannya, pemain yang pernah berseragam Sampdoria ini berhasil melakukan clean sheets sebanyak 8 kali.

Senasib dengan Romero, rekannya yang mengikuti jejak berkompetisi di Liga Premier Inggris, Willy Caballero juga masih minim jam terbang di musim ini. Kiper Chelsea ini baru tampil 3 kali di musim ini, jauh dibanding musim lalu dimana ia telah tampil sebanyak 17 kali.

Kondisi ini tentu wajib jadi perhatian serius bagi Sampaoli. Apalagi Argentina sudah mendapat pengalaman berharga setelah kekalahan telak 6-1 saat beruji coba dengan Spanyol beberapa waktu lalu.

Akhirnya, mampukah Sampaoli menjemput mimpi merengkuh Piala Dunia bagi Argentina di tahun ini? Patut dinantikan penampilan Messi dkk di pentas Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak