Kapten Liverpool Bertekat Juarai Liga Champions Demi Sang Ayah

Jelang menghadapi laga besar final Liga Champions, kapten Liverpool, Jordan Henderson tengah digelayuti kesedihan.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 22 Mei 2018 | 14:48 WIB
Jordan Handerson/Instagram

Jordan Handerson/Instagram

Bolatimes.com - Jelang menghadapi laga besar final Liga Champions, kapten Liverpool, Jordan Henderson tengah digelayuti kesedihan. Sang ayah, Brian Henderson tengah berjuang melawan kanker yang dideritanya sejak 2013 lalu.

Beberapa waktu lalu, Brian sempat mendapat perawatan intensif di kala Jordan tengah melakoni pemusatan latihan menghadapi Liga Champions di Spanyol. Kepada Daily Mail, penggawa Timnas Inggris tersebut mengungkapkan bahwa kondisi yang menimpa ayahnya tersebut sedikit membuatnya khawatir. Tetapi di sisi lain itu juga membuatnya semangat dan lebih termotivasi.

"Apa yang menimpa ayah saya membuat saya jauh lebih kuat, meski di sisi lain juga sedih. Saya mengatakan bahwa sepakbola adalah segalanya bagi saya tetapi ketika hal-hal seperti itu terjadi, saya menyadari ada hal-hal lain yang sangat penting di luar sepak bola," terangnya.

Pemain berusia 27 tahun tersebut menambahkan saat ini ayahnya sudah berangsur pulih. Di akhir pekan nanti jika kondisinya membaik ia akan turut berangkat ke Kiev menyaksikkan laga final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid.

Dirinya berharap di hari penentuan nanti bisa tampil baik dan membawa kemenangan. Ia mengaku ingin mempersembahkan kemenangan tak hanya untuk Liverpool tetapi juga bagi sang ayah.

"Saya ingin bermain dengan baik untuk membantu ayah saya sehat kembali dan, jika saya bisa melakukan itu, saya bisa bermain dalam keadaan apa pun," ungkapnya.

Sementara itu pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa tidak ada persiapan khusus jelang final Liga Champions. Ia pun tak akan meminta para pemainnya mengubah cara bermain mereka menjelang menghadapi juara ganda Eropa, Real Madrid.

"Jika saya bertanya kepada anak-anak, Apa yang ingin kalian lakukan dalam pertandingan final ini?' mereka akan berkata, apa yang selalu kami lakukan. Saya cukup yakin itu akan menjadi jawabannya," ujarnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB

UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.

boladunia | 10:42 WIB

Terdapat 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024, dari 24 peserta akan bersaing untuk menjadi tim terbaik di Benua Biru.

boladunia | 10:29 WIB

Menurut pihak UEFA akan ada banyak pertemuan menarik antara kedua negara yang patut disaksikan sebelum kickoff Euro 2024 dimulai 14 Juni nanti.

boladunia | 09:48 WIB

Kompetisi Euro 2024 ini akan dimainkan di sepuluh kota tuan rumah di Jerman, dengan pertandingan penyisihan grup yang digelar di tiga kelompok tempat regional untuk meminimalisir perjalanan bagi tim dan pendukung.

boladunia | 08:55 WIB

Laga perempat final antara Korea Selatan vs Australia yang digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Sabtu dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1.

boladunia | 10:32 WIB

Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku melampaui catatan rekor gol David Healy, dan Robert Lewandowski pada ajang kualifikasi UEFA Euro 2024, usai mengemas 14 gol.

boladunia | 09:41 WIB
Tampilkan lebih banyak