Boladunia

Gabi Beri Torres Trofi Piala Europa Setelah Penantian 11 Musim

Atletico Madrid untuk ketiga kalinya berhasil merebut kampium Piala Europa.

Galih Priatmojo

Fernando Torres/Instagram
Fernando Torres/Instagram

Bolatimes.com - Atletico Madrid untuk ketiga kalinya berhasil merebut kampium Piala Europa. Dua gol yang dilesakkan Antoine Griezmann dan sebiji gol dari Gabi Fernandez memastikan kemenangan Atletico 3-0 atas lawannya Olympique Marseille di Final Piala Europa yang dihelat di Stadion Parc Olympique Lyonnais dini hari tadi.

Kemenangan ini tentu sangatlah spesial, apalagi untuk kesekian kalinya setelah periode 2009/10 dan 2011/12 skuat ‎Los Colchoneros mampu merengkuh juara.

Lebih dari itu, kemenangan tersebut juga terasa sangat istimewa bagi Fernando Torres. Buah kesabarannya bersama Atletico akhirnya terbayarkan.

Keberhasilan timnya merengkuh trofi Piala Europa menjadi puncak bagi karirnya setelah penantian selama 11 musim berseragam Atletico Madrid. Ini tentu akan jadi akhir yang sempurna. Apalagi, mantan penyerang Liverpool tersebut dikabarkan akan segera hengkang dari Wanda Metropolitano di penghujung musim ini.

Sebagai bentuk penghormatan, usai penyerahan Piala, sang kapten Gabi Fernandez segera menyerahkannya ke tangan Torres. Aksi solidaritas tersebut pun mendapat banyak respon positif para penggemar.

Di sisi lain, Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyebut Torres mewakili segalanya tentang Atletico Madrid setelah memenangi Piala Europa.

"Bagi Fernando Torres, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tidak pernah memberinya secara gratis tetapi ia mewakili semua yang kami lakukan," kata Simeone kepada Skysport.

Simeone menambahkan, Torres setidaknya telah meninggalkan jejak luar biasa bagi tim dengan keberhasilan merengkuh trofi Piala Europa ini.

"Dia telah meninggalkan warisan besar bagi rekan satu timnya, untuk klub. Saya berharap yang terbaik baginya setelah dari sini," ungkapnya.

Torres sendiri dikabarkan bakal hijrah ke MLS atau Liga Amerika di awal musim depan. Tetapi beredar rumor bahwa fernando Torres bakal direkrut tim dari A-League atau Liga Australia.

Dikabarkan oleh Goal, Torres masuk daftar pemain yang berstatus sebagai Marquee di Liga Australia bersama Iniesta, Keisuke Honda dan Bastian Schweinsteiger.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini