Ricardo Kaka, Sang Pemain Terbaik Dunia, Lahir Hari Ini

Hari ini, 36 tahun lalu tepatnya 22 April 1982 di Gama, DF, Brasil, telah lahir pesepak bola terbaik di dunia, Ricardo Kaka.

Minggu, 22 April 2018 | 17:18 WIB
kaka/instagram

kaka/instagram

Bolatimes.com - Hari ini, 36 tahun lalu tepatnya 22 April 1982 di Gama, DF, Brasil, telah lahir pesepak bola terbaik di dunia. Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang lebih dikenal dengan nama Ricardo Kaka berulang tahun hari ini, Kamis (22/4/2018).

Di usianya yang telah menginjak 36 tahun itu telah banyak yang dilewati semasa dirinya masih menjadi pemain sepak bola.

Kaka memulai karier sepak bolanya pada umur delapan tahun dengan bermain untuk sebuah klub lokal saat itu.

Baca Juga: Fakta-Fakta di Balik Kemenangan Barcelona Menjuarai Copa del Rey

Selain bermain sepak bola, Kaka juga menekuni olahraga lain, yakni tenis. Tetapi pada umur 15 tahun Kaka memilih fokus pada sepak bola dan menandatangani kontrak pertamanya pada saat itu.

Pemain yang memutuskan pensiun di Orlando City itu terkenal tidak banyak tingkah dalam kehidupannya. Kaka jarang terlihat diberitakan buruk oleh media, baik kehidupannya di dalam lapangan, maupun di luar lapangan.

Sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola, banyak prestasi pribadi dan trofi yang diraih Kaka bersama klubnya.

Baca Juga: Alexis Sanchez Kirim Pesan Pribadi Kepada Arsene Wenger

Di hari ulang tahunnya ini, Bolatimes.com akan menceritakan perjalanan karier dari seorang Ricardo Kaka.

Perjalanan Karier

Kaka yang menandatangi kontrak saat umurnya 15 tahun itu mimipin tim junior pada kemenangan. Hingga pada usia 18 tahun, Kaka memulai debutnya bersama Sao Paulo FC di tahun 2001.

Baca Juga: Ketika Arsene Wenger Pertama Kali ke Inggris

Pada musim pertamanya Kaka Mengoleksi 12 gol dalam 27 pertandingan dan 10 gol dalam 22 pertandingan di musim berikutnya. Atas penampilan apiknya bersama Sao Paulo, Kaka menarik perhatian klub-klub Eropa.

Ricardo Kaka, Sang Pemain Terbaik Dunia, Lahir Hari Ini - 1
Sumber foto: Kaka/instagram

Pada tahun 2003 Kaka bergabung dengan klub Italia, AC Milan. Dalam sebulan saja Kaka langsung masuk ke dalam tim utama dan saat itu pula Kaka sering menjadi starter.

Baca Juga: Hari Kartini, Bali United Perkenalkan Bidadari yang Sangat Cantik

Bersama AC Milan Kaka mulai bersinar, Kaka mempersembahkan Piala Super Eropa (2003), Serie A (2004), Piala Super Italia (2004), Liga Champions 2006/07, dan Piala Dunia Antar Klub (2007).

Saat di AC Milan juga Kaka menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2006/07 (10 gol), menyabet gelar pemain terbaik FIFA dan Ballon d'Or.

Ricardo Kaka, Sang Pemain Terbaik Dunia, Lahir Hari Ini - 2
Sumber foto: kaka/instagram

Performa yang memukau di AC Milan membuat Real Madrid tertarik untuk mendatangkan Kaka ke Santiago Bernabeu. Tepat pada tahun 2009, Kaka resmi bergabung dengan Los Blancos dengan kontrak selama 6 tahun.

Di bawah asuhan Jose Mourinho di Real Madrid, Kaka mengalami penurunan performa. Selama 4 musim di Real Madrid, Kaka sering mengalami cedera yang menghalangi dirinya tampil 100%.

Ricardo Kaka, Sang Pemain Terbaik Dunia, Lahir Hari Ini - 3
Sumber foto: Kaka/instagram

Hingga pada tahun 2013, Kaka menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Real Madrid. Kaka pun kembali ke AC Milan, Klub yang melambungkan namanya itu.

Tetapi kembalinya Kaka ke Milan tidak membuat karirnya membaik. Kaka gagal mengangakat Milan yang sedang mengalami musim yang buruk saat itu.

Ricardo Kaka, Sang Pemain Terbaik Dunia, Lahir Hari Ini - 4
Sumber foto: Kaka/instagram

Pada tahun 2014, Kaka memutuskan pindah ke Amerika Serikat bersama Orldao City. Di Orlando, Kaka bisa bermian lebih santai dengan tekanan yang lebih sedikit kepada dirinya jika dibandingkan bermain di Eropa.

Di usianya yang sudah tidak muda, Kaka pun menghabiskan masa kariernya sebagai sepak bola bersama Orlando City.

 Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak