Dybala: Kami tak Akan Menyerah Dengan Real Madrid

Kamis (12/4/2018), Juventus bakal melawat ke Santiago Bernabeu guna melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions menghadapi Real Madrid. Juventus butuh 4 gol untuk lolos ke semifinal. Mampukah Juventus membalikkan keadaan?

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 09 April 2018 | 15:26 WIB
Dybala vs Ronaldo/Instagram

Dybala vs Ronaldo/Instagram

Bolatimes.com - Mengenakan jersey putih Real Madrid, dengan tangkas Cristiano Ronaldo Jr menyambut datangnya bola dengan aksi tendangan salto. Aksinya tak lain menirukan gerakan sang ayah sewaktu merobek jala Juventus beberapa hari lalu kala bersua di laga leg perdana perempat final Liga Champions.

Gerakan atraktif yang dilakukan anak Ronaldo tersebut tertangkap kamera seusai Real Madrid ditahan imbang Atletico Madrid pada laga derby La Liga yang dihelat di Santiago Bernaebu, kemarin.

Meski tak ada gayutannya dengan hasil yang diperoleh Real Madrid atas tamunya Atletico, bisa jadi aksi menawan yang diperagakan Ronaldo Jr tersebut merupakan sinyal alias kode keras buat skuat Juventus jelang pertemuan leg kedua perempat final Liga Champions yang bakal dihelat di Santiago Bernabeu.

Ya, Kamis nanti skuat besutan Massimiliano Allegri bakal melawat ke markas Real Madrid dengan memanggul beban agregat 4 gol. Target yang tak mudah tentu saja.

Di pertandingan terakhir liga domestik, Juventus boleh saja digdaya. Pemimpin klasemen sementara Serie A tersebut baru saja menumbangkan Benevento dengan skor 4-2.

Tapi seperti dilansir dari Sky Sport, Allegri tak puas dengan penampilan Dybala dkk. Wajar saja torehan 4 gol ke gawang Benevento tak berjalan seirama dengan performa tim secara keseluruhan.

Juventus justru lebih sering ditekan oleh lawan. Bahkan brace yang dicetak Cheick Diabate jadi teguran keras bagi Allegri soal lubang yang ada di barisan pertahanannya.

Lubang ini pula yang dialami Cellini Cs di barisan belakang ketika harus berjibaku meredam gempuran skuat Los Blancos di leg pertama Liga Champions lalu.

Allegri mendeteksi hilangnya konsentrasi jadi musabab prilaku ceroboh yang dilakukan barisan belakangnya. Ia menyebut sejak gol perdana yang dicetak Dybala para pemainnya memang terlihat mengendur. Walhasil Juventus kecolongan dua gol.

Tentu, sang allenatore wajib berpikir keras guna mengatasi celah ini. Diakui tak mudah membalikkan keadaan apalagi konsentrasi Juventus tengah terpecah guna memenangi Scudetto dan Coppa Italia.

Di sisi lain, ketajaman Dybala terus mengalami peningkatan. Tripletta yang diukir kala mencukur Bonevento menambah rekor hattrick yang sebelumnya juga dicetak ke gawang Genoa dan Sassuolo. Yang menarik kesemuanya diciptakan mantan pemain Palermo ini di laga tandang.

Dybala pun meyakini peluang Juventus untuk lolos ke babak semifinal masih sangat mungkin. Menurutnya Juventus memiliki mental juara yang tak akan tumbang hanya karena satu kekalahan saja.

"Juventus tidak akan pernah menyerah. Kami percaya bisa meraih hasil bagus. Kalau tidak buat apa kami berangkat ke Madrid," tandasnya seperti dikutip dari Football Italia.

Melihat laga pada leg perdana, formasi berlian yang diperagakan Real Madrid di Allianz Stadium lalu sebenarnya masih memiliki celah yang bisa dimanfaatkan Juventus.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak