MotoGP 2024: Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Siap Hadapi Musim Ini dengan Desain Baru Ducati

Duo rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menyatakan siap untuk menghadapi musim balap MotoGP 2024 dengan motor Desmosedici GP, yang telah diberikan penyegaran teknis dan desain livery.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Minggu, 28 Januari 2024 | 15:06 WIB
Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini berpose dengan motor Ducati Desmosedici GP yang akan mereka tunggangi untuk MotoGP 2024. (ANTARA/HO/Ducati Corse).

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini berpose dengan motor Ducati Desmosedici GP yang akan mereka tunggangi untuk MotoGP 2024. (ANTARA/HO/Ducati Corse).

Bolatimes.com - Duo rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menyatakan siap untuk menghadapi musim balap MotoGP 2024 dengan motor Desmosedici GP, yang telah diberikan penyegaran teknis dan desain livery.

Sang juara bertahan MotoGP mengaku, bahwa dirinya sangat bersemangat untuk memulai musim keempatnya bersama tim Ducati Lenovo.

"Tes terakhir di Valencia memberikan tanggapan positif, memberi kami landasan yang kuat untuk pengembangan musim mendatang," kata Bagnaia, dipetik dari keterangan resmi Ducati.

Baca Juga: MotoGP 2024 Disebut akan Jadi Pembuktian Jack Miller Bersama Red Bull KTM

Menurut Pecco Bagnaia, MotoGP 2024 akan menjadi musim yang penuh tantangan, tapi ia siap mengincar gelar juara dunia.

"Ini pasti akan menjadi musim yang penuh tantangan, tetapi kami siap menghadapinya dengan determinasi seperti biasa, dan mengincar gelar juara dunia sekali lagi," katanya.

Senada dengan Bagnaia, Enea Bastianini mengatakan, dirinya optimistis bisa kembali ke performa terbaiknya lagi pada tahun ini.

Baca Juga: Trackhouse Racing Bawa Sentuhan Amerika pada Livery untuk MotoGP 2024

Setelah musim lalu yang berat, karena Enea Bastianini sempat menderita cedera parah.

"Meskipun hanya berpartisipasi dalam beberapa Grand Prix tahun lalu, saya telah mendapatkan pelajaran berharga yang akan saya bawa," Bastianini.

"Saya memiliki kepercayaan diri yang besar pada tim saya, dan saya tahu kami memiliki semua potensi untuk melakukannya dengan baik," tambahnya.

Baca Juga: Hebatnya Jordy Amat Bakar Semangat Rekan Setim Jelang Laga, Pantas jadi Kapten Timnas Hadapi Australia

Sementara itu, Desmosedici GP baru memiliki livery yang kembali didominasi warna merah dengan detail grafis yang mengingatkan pada lekukan logo Ducati.

Selain desainnya yang lebih gagah, motor juga memiliki beberapa pembaruan teknis yang diharapkan bisa mempertahankan mahkota juara dunia untuk kali ketiga berturut-turut.

"Tim Ducati Lenovo akan kembali menampilkan Pecco Bagnaia bersama Bastianini. Sayangnya, Bastianini tak bisa menampilkan potensi penuhnya tahun lalu karena banyaknya cedera, akan tetapi optimis dengan performanya musim ini," kata Manajer Umum Ducati Corse, Luigi Dall'Igna.

Baca Juga: Usai Barcelona Dibantai Villarreal, Xavi Hernandez bakal Angkat Kaki dari Kursi Pelatih

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Nama pebalap Fabio Di Giannantonio disebut-sebut memiliki potensi untuk menjadi 'kuda hitam' atau pesaing yang harus diwaspadai untuk merebut posisi sebagai yang tercepat di MotoGP 2024.

arena | 07:53 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin menyatakan, bahwa dirinya semakin termotivasi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2024, sementara Franco Morbidelli tak sabar ingin lebih mengenal motor Desmosedici GP24 di musim ini.

arena | 07:38 WIB

Brad Binder menyatakan, bahwa dirinya semakin percaya diri bisa tampil kompetitif pada gelaran MotoGP 2024. Pebalap andalan Red Bull KTM itu juga yakin bisa bersaing ketat dengan para pebalap top lainnya di MotoGP 2024 nanti.

arena | 15:57 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai, tim masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1 agar bisa tampil lebih kompetitif.

arena | 14:56 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mempertahankan dominasinya untuk memimpin selama dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusai, pada 19-20 Februari.

arena | 14:35 WIB

Luca Marini merupakan pebalap yang baru pindahan dari tim VR46 ke tim Repsol Honda menggantikan posisi yang ditinggalkan Marc Marquez.

arena | 13:47 WIB

Honda RC213V 2024 membawa sejumlah peningkatan pada seluruh mesin, mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

arena | 09:25 WIB

Red Bull KTM merasa optimistis bahwa tim dan dua pebalap utamanya, Brad Binder dan Jack Miller bisa meraih prestasi lebih baik di MotoGP 2024 dibandingkan musim lalu.

arena | 12:19 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi mengatakan, tim berharap MotoGP 2024 akan menjadi titik balik yang baik bagi satu di antara pebalap utama mereka, Enea Bastianini.

arena | 11:59 WIB

Sementara Marco Bezzecchi masih merasa kesulitan beradaptasi dengan pengaturan motor baru pada tes pramusim MotoGP 2024 hari ketiga di Sirkuit Internasional Sepang.

arena | 15:37 WIB

Duo pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins bersepakat, bahwa motor YZR-M1 tunggangan mereka menunjukkan peningkatan secara signifikan.

arena | 15:24 WIB

Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat dapat tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ketiga, pada Kamis (8/2/2024).

arena | 08:04 WIB

Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia menilai tim Ducati Lenovo masih memiliki kesempatan untuk memaksimalkan motor Desmosedici GP agar bisa tampil lebih garang di MotoGP 2024.

arena | 10:39 WIB

Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi mengakui masih belum puas dengan performanya pada uji coba MotoGP 2024 hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

arena | 09:46 WIB

Tes pramusim resmi MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung dari Selasa, (6/2) sampai Kamis, (8/2) mendatang.

arena | 14:23 WIB

Dua pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins termotivasi untuk memulai musim baru, dimulai dari uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang.

arena | 10:01 WIB

Jelang perhelatan MotoGP 2024, dua pebalap tim Repsol Honda Joan Mir dan Luca Marini bersepakat untuk memaksimalkan potensi motor baru mereka.

arena | 09:28 WIB

Tim Monster Energy Yamaha menyambut gelaran MotoGP 2024 bersama motor YZR-M1, yang akan menjadi tunggangan dua pebalap utamanya, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins.

arena | 08:42 WIB
Tampilkan lebih banyak