MotoGP 2024 Disebut akan Jadi Pembuktian Jack Miller Bersama Red Bull KTM

Manajer tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti mengatakan, MotoGP 2024 akan menjadi tahun pembuktian untuk satu di antara pebalap utamanya, yakni Jack Miller.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Minggu, 28 Januari 2024 | 14:51 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Jack Miller menaiki motor dengan didorong marshal usai terjatuh pada sesi latihan bebas 2 MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A).

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Jack Miller menaiki motor dengan didorong marshal usai terjatuh pada sesi latihan bebas 2 MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A).

Bolatimes.com - Manajer tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti mengatakan, MotoGP 2024 akan menjadi tahun pembuktian untuk satu di antara pebalap utamanya, yakni Jack Miller.

Menurut Guidotti, bahwa Jack Miller bisa bangkit dan menjadi kompetitif pada balapan musim MotoGP 2024.

Hal tersebut, menyusul adaptasi Miller dari Ducati ke KTM, yang dinilai oleh Guidotti sudah membuahkan hasil dengan satu di antaranya adalah dua kali naik podium di GP Spanyol lalu.

Baca Juga: Hebatnya Jordy Amat Bakar Semangat Rekan Setim Jelang Laga, Pantas jadi Kapten Timnas Hadapi Australia

"Sangat penting bagi para pebalap untuk merasa nyaman di tim dengan motornya, dan dengan lingkungan sekitar mereka," kata Guidotti.

"Jack (Miller) sedikit mengubah aktivitas latihannya, jadi mungkin ini bisa sangat membantu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, dan lebih konsisten sepanjang musim," sambungnya.

Selain itu, ia juga menyoroti Jack Miller yang berhasil finis di daftar tujuh teratas dalam tujuh balapan pertama di tahun 2023, sebelum periode yang lebih menantang terjadi di pertengahan tahun.

Baca Juga: Usai Barcelona Dibantai Villarreal, Xavi Hernandez bakal Angkat Kaki dari Kursi Pelatih

Jack Miller kemudian memulihkan performanya menjelang akhir tahun lalu untuk mengamankan lima posisi 10 besar dalam tujuh balapan terakhir.

Sebelum satu di antara dari dua DNF terjadi saat ia kehilangan keunggulan di Valencia.

"Ini adalah semacam tekanan yang datang kepada semua orang terlalu cepat. Kami harus membuat keputusan di paruh pertama musim, dan terkadang ini bukan yang terbaik bagi para pebalap dan juga bagi kami, bahwa kami harus mengambil keputusan setelah beberapa balapan," ucap Guidotti.

Baca Juga: Peluang Indonesia Hanya 30 Persen, Pelatih Australia Graham Arnold: Bukan Duel David dan Goliath

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Brad Binder menyatakan, bahwa dirinya semakin percaya diri bisa tampil kompetitif pada gelaran MotoGP 2024. Pebalap andalan Red Bull KTM itu juga yakin bisa bersaing ketat dengan para pebalap top lainnya di MotoGP 2024 nanti.

arena | 15:57 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai, tim masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1 agar bisa tampil lebih kompetitif.

arena | 14:56 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mempertahankan dominasinya untuk memimpin selama dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusai, pada 19-20 Februari.

arena | 14:35 WIB

Luca Marini merupakan pebalap yang baru pindahan dari tim VR46 ke tim Repsol Honda menggantikan posisi yang ditinggalkan Marc Marquez.

arena | 13:47 WIB

Honda RC213V 2024 membawa sejumlah peningkatan pada seluruh mesin, mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

arena | 09:25 WIB

Red Bull KTM merasa optimistis bahwa tim dan dua pebalap utamanya, Brad Binder dan Jack Miller bisa meraih prestasi lebih baik di MotoGP 2024 dibandingkan musim lalu.

arena | 12:19 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi mengatakan, tim berharap MotoGP 2024 akan menjadi titik balik yang baik bagi satu di antara pebalap utama mereka, Enea Bastianini.

arena | 11:59 WIB

Sementara Marco Bezzecchi masih merasa kesulitan beradaptasi dengan pengaturan motor baru pada tes pramusim MotoGP 2024 hari ketiga di Sirkuit Internasional Sepang.

arena | 15:37 WIB

Duo pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins bersepakat, bahwa motor YZR-M1 tunggangan mereka menunjukkan peningkatan secara signifikan.

arena | 15:24 WIB

Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat dapat tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ketiga, pada Kamis (8/2/2024).

arena | 08:04 WIB

Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia menilai tim Ducati Lenovo masih memiliki kesempatan untuk memaksimalkan motor Desmosedici GP agar bisa tampil lebih garang di MotoGP 2024.

arena | 10:39 WIB

Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi mengakui masih belum puas dengan performanya pada uji coba MotoGP 2024 hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

arena | 09:46 WIB

Tes pramusim resmi MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung dari Selasa, (6/2) sampai Kamis, (8/2) mendatang.

arena | 14:23 WIB

Dua pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins termotivasi untuk memulai musim baru, dimulai dari uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang.

arena | 10:01 WIB

Jelang perhelatan MotoGP 2024, dua pebalap tim Repsol Honda Joan Mir dan Luca Marini bersepakat untuk memaksimalkan potensi motor baru mereka.

arena | 09:28 WIB

Tim Monster Energy Yamaha menyambut gelaran MotoGP 2024 bersama motor YZR-M1, yang akan menjadi tunggangan dua pebalap utamanya, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins.

arena | 08:42 WIB

Marc Marquez mengatakan, akan menerapkan strategi berbeda ketika mengendarai Ducati untuk menghadapi ajang balap motor dunia, MotoGP 2024 bersama tim Gresini Racing.

arena | 19:25 WIB

Sang juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia kontraknya bersama Ducati akan berakhir pada musim ini, seperti dipetik dari laman MotoGP.

arena | 10:47 WIB
Tampilkan lebih banyak