3 Pengganti Megawati Megatron untuk Perkuat Timnas Putri Indonesia di Ajang SEA V League 2023

Megawati Megatron dipastikan absen di ajang SEA V League 2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 03 Agustus 2023 | 14:00 WIB
Megatron, Megawati Hangestri sabet gelar best Opposite hitter. (Instagram/moji.social)

Megatron, Megawati Hangestri sabet gelar best Opposite hitter. (Instagram/moji.social)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putri Indonesia punya sejumlah opsi untuk mengatasi absennya Megawati Hangestri Pratiwi atau yang kerap dikenal Megawati ‘Megatron’ pada ajang SEA V League 2023.

Setidaknya, ada tiga pemain yang bisa menjadi opsi pengganti Megawati Megatron. Pemain andalan Timnas Voli Putri Indonesia ini memang harus absen di SEA V League karena masih berada di Korea Selatan.

Saat ini, pevoli yang akrab dengan sapaan Megatron itu tengah mempersiapkan diri menghadapi kompetisi. Sebagai informasi, pemain yang berposisi sebagai opposite itu tengah berkarier di Negeri Ginseng bersama Daejeon KGC.

Baca Juga: Profil Kashima Antlers U-18, Calon Lawan Berikutnya Timnas Indonesia U-17 di IYC 2023

Sebetulnya, pelatih Timnas Voli Putri Indonesia, Eko Waluyo, tak perlu kebingungan. Sebab, ada beberapa opsi yang bisa diandalkan untuk mengisi absennya Megatron.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain yang bisa menjadi opsi Timnas Putri Indonesia untuk menggantikan Megawati Megatron di SEA V League 2023.

1. Alya Annastasya

Baca Juga: Australian Open 2023: Libas Wakil Malaysia, Rinov/Pitha ke Perempat Final

Sosok bernama Alya Annastasya dinilai sebagai nama yang layak menggantikan Megawati Megatron untuk mengisi posisi opposite di ajang SEA V League 2023.

Pemain yang berusia 22 tahun ini masuk dalam daftar pemain Timnas Voli Putri Indonesia. Meskipun masih muda, tetapi pengalamannya cukup mentereng.

Sebab, pemain berpostur 178 ini sudah bermain untuk sejumlah klub elite seperti Jakarta Elektrik PLN, Pertamina Fastron, dan kini berkarier bersama Jakarta BIN.

Baca Juga: Daftar Calon Lawan 3 Negara ASEAN di FIFA Matchday September 2023, Indonesia Cuma Gelar 1 Pertandingan

2. Hany Budiarti

Selama ini, sosok pemain yang cukup sering menggantikan Megawati di skuad Timnas Voli Putri Indonesia ialah Hany Budiarti. Artinya, dia sudah tak perlu diragukan lagi untuk mengisi posisi opposite.

Pemain berusia 26 tahun ini bakal menjadi andalan Indonesia pada SEA V League 2023. Apalagi, dia sudah kenyang pengalaman karena punya rekam jejak impresif bersama klub elite.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Big Match Persib Bandung vs Bali United

Sejauh ini, dia sudah pernah berkarier bersama Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, hingga Bandung BJB Tandamata. 

3. Ratri Wulandari

Gelaran SEA V League 2023 bisa menjadi ajang pembuktian bagi Ratri Wulandari. Meskipun posisi naturalnya sebagai outside hitter, pemain berusia 21 tahun ini juga bisa memainkan peran sebagai opposite.

Meskipun usianya baru menginjak 21 tahun, Ratri Wulandari sudah cukup punya pengalaman di ajang internasional. Pemain ini merupakan amunisi utama untuk mendulang poin.

Sebelumnya, Ratri sudah membuktikan kemampuan impresifnya bersama Timnas Voli Indonesia di ajang SEA Games 2023 dan AVC Challenge Cup 2023.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak