3 Alasan Bintang Timnas Thailand Anurak Phanram Cocok Main di Liga Voli Indonesia

Apakah ada klub Indonesia yang akan memboyong Anurak Phanram?

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 01 Agustus 2023 | 15:37 WIB
Selebrasi Anurak Phanram. (Instagram/garudarevolution.ina)

Selebrasi Anurak Phanram. (Instagram/garudarevolution.ina)

Bolatimes.com - Nama Anurak Phanram belakangan menjadi perbincangan di dunia voli Indonesia. Pasalnya, ia mencuri perhatian saat Timnas Voli Putra Indonesia menghadapi Thailand.

Anurak Phanram sendiri merupakan andalan outside hitter Timnas Voli Putra Thailand. Ia mulai mencuri perhatian saat Thailand melawan Indonesia di AVC Challenge Cup 2023.

Ketika itu Timnas Voli Putra Indonesia harus mengakui kemenangan Thailand di babak perempat final. Anurak Phanram yang tampil apik di laga tersebut lantas jadi perhatian.

Baca Juga: Kisah Mia Audina, Mantan Tunggal Putri Top Indonesia yang Pindah Negara ke Belanda

Ketenaran nama Anurak Phanram bagi publik voli Indonesia pun semakin terlihat ketika ia membela Timnas Voli Putra Thailand di SEA V League Seri 1 di Indonesia.

Meski kalah dari Indonesia di ajang ini, Anurak Phanram mendapat sambutan positif dari para pendukung Indonesia.

Kondisi ini membuat Anurak bisa saja memutuskan berkarier di Indonesia. Lantas, apa saja alasan pevoli berusia 23 tahun itu cocok bermain di Indonesia?

Baca Juga: 5 Anak Didik Dirtek PSSI yang Kini Jadi Pemain Top Eropa, Ada Antonio Rudiger

1. Liga yang Kompetitif

Indonesia merupakan negara kuat di olahraga voli di Asia Tenggara, tidak kalah dari Thailand. Kuatnya Timnas Indonesia tentu tidak terlepas dari liga yang kompetitif sehingga menghasilkan pemain berkualitas.

Anurak sendiri saat ini bermain di Thailand bersama Nakhon Ratchasima Huione QminC. Dengan pindah ke liga yang sama kompetitifnya, Anurak cocok untuk bermain di Liga Indonesia.

Baca Juga: Timnas Voli Putra Indonesia Masuk Pool C AVC Volleyball Championship 2023, Lawan Tim Kuat

2. Hubungan Baik dengan Penggemar Indonesia

Hubungan baik yang akhirnya terjalin antara Anurak Phanram dengan pendukung di Indonesia bisa menjadi alasan ia cocok bermain di Liga Indonesia.

Anurak sendiri mengaku terkesan dengan sambutan fans di Indonesia saat bermain di SEA V League 2023. Anurak Phanram memiliki skill mumpuni yang kerap mematikan lawan di lapangan. Dia juga sering bertingkah kocak hingga menghibur para penggemar.

Baca Juga: Menpora Beri Bocoran Venue Piala Dunia U-17 2023 Hanya di Pulau Jawa

Selama berlaga di Indonesia, berbagai aksi Anurak Phanram menjadi sorotan bahkan viral di media sosial. Peraih penghargaan outside spiker terbaik SEA V League 2023 itu terkesan dengan sambutan hangat yang diberikan oleh penggemar voli di Tanah Air.

3. Dekat dengan Pemain Indonesia

Selain disambut positif oleh fans di Indonesia, Anurak Phanram juga diketahui berhubungan baik dengan atlet-atlet Indonesia. Salah satunya pemain Timnas Voli Putra Indonesia, Doni Haryono.

Setelah gelaran SEA V League 2023, Doni menemui Anurak Phanram. Pertemuan ini bukan tanpa alasan, sepekan sebelum pertandingan di SEA V League, Doni Haryono sempat mendapatkan tantangan dari netizen Indonesia untuk memberikan ucapan selamat kepada Anurak Phanram. 

Pasalnya, Anurak Phanram sukses mencatatkan namanya sebagai pemain terbaik alias Most Valuable Player (MVP) pada ajang AVC Challenge Cup 2023. Selain gelar itu, Anurak memang sempat merepotkan Indonesia.

Ternyata, Doni Haryono menepati janjinya. Setelah Indonesia menang atas Thailand pada ajang SEA V League 2023, dia menyambangi Anurak Phanram. Hal itu terlihat dari akun Instagram pemain tersebut. Anurak mengunggah sebuah video melalui fitur Instastory. Doni terlihat datang membawa beberapa tas yang diberikan untuk Anurak Phanram.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak