Hasil Japan Open 2023: Tak Berdaya, Fajar/Rian Kalah Lee Yang/Wang Chi Lin di Babak Semifinal

Fajar/Rian gagal lolos ke final Japan Open 2023 usai dikalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin dua game langsung.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 29 Juli 2023 | 12:27 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Japan Open 2023. (Instagram/badminton.ina)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Japan Open 2023. (Instagram/badminton.ina)

Bolatimes.com - Ganda ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal lolos ke final Japan Open 2023 usai dikalahkan wakil China Taipe, Lee Yang/Wang Chi Lin dua game langsung dengan skor 19-21, 10-21, Sabtu (29/7/2023).

Pada game pertama Fajar/Rian sudah melalukan pengejaran ketertinggalan poin dari poin 16-20 menjadi 19-20 namun mereka gagal menyamakan kedudukan, dan pada game kedua Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan sendiri dan sering eror.

Usai terhenti di babak semifinal Japan Open, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyatakan bahwa fokus utama mereka adalah memperbaiki performa agar dapat meraih tiket menuju Olimpiade 2024 di Paris.

Baca Juga: AMSI, AJI, IJTI dan IDA Minta Presiden Cari Jalan Terbaik untuk Perpres Publishers Rights

Mereka menyadari bahwa semua pemain pasti ingin tampil di Olimpiade tahun depan, dan mereka akan berhati-hati serta belajar dari semua lawan yang mereka hadapi.

“Semua pasti mau tampil di Olimpiade tahun depan. Ini yang harus kami waspadai dan pelajari dari semua lawan,” kata Fajar dikutip dari keterangan tertulis PBSI, dikutip pada Sabtu (29/7/2023).

Fajar mengatakan, Lee Yang/Wang Chi Lin bukanlah pemain baru, mereka adalah peraih medali emas Olimpiade, dan performa setiap pemain tentu memiliki pasang surut. Saat ini, pasangan Taiwan tersebut sedang menunjukkan peningkatan kinerja yang wajar.

Baca Juga: Sepak Terjang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Ini Pencapaian yang Paling Jauh

Fajar/Rian juga mengakui bahwa pasangan Taiwan terus memberikan tekanan dan serangan yang sulit mereka antisipasi dengan baik. Mereka telah mencoba berbagai cara, mulai dari drive hingga defense, namun tetap kesulitan mengatasi tekanan tersebut karena permainan lawan yang sangat agresif.

Meskipun hasil pertandingan tersebut tidak sesuai dengan harapan, Fajar/Rian mengakui bahwa Lee/Wang tampil lebih baik pada hari itu. Mereka memiliki kecepatan dan kekuatan yang luar biasa.

Dalam turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut, Fajar/Rian menjadi salah satu dari tiga wakil Indonesia yang berhasil mencapai babak semifinal.

Baca Juga: Main Impresif Saat Ipswich Town Kalahkan RB Leipzig, Elkan Baggott Dapat Pujian Selangit dari Pelatih

Dua pebulu tangkis Indonesia lainnya yang akan bermain di babak semifinal ialah tunggal putra Jonatan Christie dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Jonatan akan bertanding melawan wakil India Lakshya Sen, sementara Gregoria akan menghadapi tunggal putri China, He Bing Jiao.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak