Japan Open 2023: Tuan Rumah Terlalu Perkasa, Praveen/Melati Tumbang di Babak Pertama

Praveen/Melati langsung gugur di Japan Open 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 25 Juli 2023 | 14:16 WIB
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2021.

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2021.

Bolatimes.com - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gugur di babak pertama Japan Open 2023 setelah ditekuk unggulan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Selasa (25/7/2023).

Praveen/Melati kalah dalam dua gim langsung 13-21, 8-21 pada pertandingan yang digelar di Yoyogi 1st Stadium, Tokyo, Jepang.

Seusai laga, Praveen/Melati mengakui dominansi lawan. Ganda campuran peringkat ke-27 mengaku gagap karena lama tak bersua Yuta/Arisa.

Baca Juga: Rincian Gaji Mewah Kylian Mbappe dari Al Hilal: Upah Sejam Sudah Dapat Dua Mobil Fortuner GR Sport Varian Termahal

"Kami tadi masih mengingat-ingat bagaimana cara dan pola untuk melawan mereka. Kami sudah lama tidak bertemu dan kami akui lawan lebih unggul," ungkap Praveen melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Praveen mengatakan kekalahan mereka dari pasangan peringkat ke-2 dunia itu murni karena kualitas permainan lawan yang lebih unggul. Sedangkan dari segi teknis, Praveen memastikan tidak ada kendala yang dihadapi.

"Kondisi lapangan normal saja, tidak ada masalah," katanya menambahkan.

Baca Juga: Tokyo Verdy Jumpa Tim Papan Bawah, Pratama Arhan akan Diberi Kesempatan Bermain?

Praveen/Melati sempat memberikan perlawanan pada gim pertama. Namun lawan begitu cepat menemukan ritme permainan terbaik, hingga akhirnya bisa merebut keunggulan.

"Sebenarnya di awal gim pertama kami sudah bisa memegang kendali permainan. Kami unggul beberapa poin tapi Yuta/Arisa cepat menemukan ritme permainannya. Dari situ kami susah keluar dari tekanan," Melati menceritakan.

Sejak terakhir bertemu pada Olimpiade Tokyo 2020, Melati mengaku banyak perubahan yang terjadi dalam permainan lawan.

Baca Juga: Sudah Keliling, Indra Sjafri Ngaku Kesulitan Dapatkan Satu Pemain dengan Kriteria Ini

Apalagi Melati dan Praveen butuh waktu untuk beradaptasi, yang sayangnya menjadi celah bagi wakil tuan rumah untuk mengontrol permainan.

"Servis mereka bagus, tadi saya merasa bolanya agak berhenti jadi sulit untuk mengembalikannya. Tidak pas dengan pukulan saya," ungkap Melati soal permainannya.

Hasil minor yang dicatatkan Praveen/Melati menjadikan Skuad Merah Putih kehilangan dua wakilnya dari nomor ganda campuran Japan Open 2023.

Baca Juga: Kode Semakin Jelas, 3 Tanda Eks Pelatih JDT Benjamin Mora akan Tangani Persib Bandung

Sebelumnya, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga lebih dulu tersingkir pada babak pertama usai dikalahkan duo Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak