Update Ranking BWF Terbaru: Gregoria Dekat ke 10 Besar, Fajar/Rian Kokoh di Peringkat Satu Dunia

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis peringkat terbaru pebulutangkis dunia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 06 April 2023 | 17:11 WIB
Gregoria Mariska Tunjung juara Spain Masters 2023. (Instagram/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung juara Spain Masters 2023. (Instagram/badminton.ina)

Bolatimes.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis peringkat terbaru pebulutangkis dunia. Untuk para pebulutangkis Indonesia, terdapat beberapa peningkatan.

Paling menonjol tentu saja tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yang kini bertahan di posisi ke-12 sektor tunggal putri dunia.

Kini pebulutangkis berusia 23 tahun itu memiliki 59.035 poin. Jarak poin Gregoria Mariska Tunjung dengan Pornpawee Chochuwong yang menempati posisi 10 cukup dekat. Pebulutangkis Thailand itu saat ini memiliki 63.095 poin.

Baca Juga: Cerita Sandy Walsh di Bulan Ramadan, Tetap Ikut Puasa Meskipun Bukan Muslim

Gregoria yang berhasil menjadi juara Spains Master 2023 menjadi batu loncatan yang sangat bagus untuk menembus 10 besar dunia.

Jika mantan juara Kejuaraan Dunia Junior ini mampu menjaga konsistensinya, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ia bisa menembus 10 besar dunia.

Sementara di sektor ganda putra, tidak banyak perubahan yang terjadi. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih kokoh di posisi pertama dunia dengan 96.664 poin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Disebut-sebut Bisa Jadi Raja di Grup A SEA Games 2023, Ini Alasannya

Fajar/Rian unggul cukup jauh dari peringkat kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan koleksi 84.683 poin. Mengekor di peringkat ketiga, ada pasangan The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan 80.225 poin.

Kemudian di sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih bertahan di peringkat tiga besar dunia. Namun, mereka masih tertinggal sangat jauh dari Viktor Axelsen yang begitu kokoh di peringkat pertama.

Jonatan Christie saat ini memiliki 79.112 poin di peringkat kedua. Antony Sinisuka Ginting menempati posisi ketiga dalam daftar peringkat terbaru BWF dengan  77.579 poin.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Dipecundangi Persija Jakarta, Aji Santoso Sebut Bajul Ijo Sudah Tampil Spartan

Di sektor ganda putri, China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan masih menjadi yang terbaik dengan raihan 104.566 poin. Sementara ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tetap di posisi kelima dengan 73.825 poin.

Lantas di sektor ganda campuran, belum ada pasangan Indonesia yang berhasil menembus 10 besar dunia. Hanya Rinov Rivaldy/Pitha Mentari dengan posisi terbaiknya di peringkat ke-12.

Baca Juga: Momen Arkhan Kaka Pecahkan Rekor sebagai Pemain Termuda yang Tampil di Liga 1

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak