Raih Dua Gelar Beruntun, Leo/Daniel Anggap Masih Belum Ada Apa-apanya

Leo/Daniel bidik gelar juara lagi.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 09 Februari 2023 | 10:48 WIB
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (ANTARA/HO-dokumentasi PBSI)

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (ANTARA/HO-dokumentasi PBSI)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merasa masih belum bersinar meski sudah meraih dua gelar beruntun dari Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023.

Leo/Daniel mensyukuri torehan yang diraih dari dua turnamen Asia Tenggara. Bagi mereka, hal itu merupakan motivasi untuk meraih prestasi lagi.

"Ya kami mengucap syukur bisa juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters. Jadi pacuan kami untuk termotivasi terus. Jangan sampai lengah dan jangan cepat puas," kata Leo saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/2/2023(.

Selain mengamankan dua gelar pada awal musim turnamen 2023, pasangan berjuluk The Babies itu juga menduduki peringkat "Top 10" ranking BWF.

Leo/Daniel sangat bersyukur dengan pencapaian tersebut karena untuk berada di jajaran 10 besar pada peringkat BWF bukan perkara yang mudah.

Apalagi selisih poin mereka dengan pasangan pada peringkat ke-11 terbilang tipis, yang membuat mereka harus fokus untuk lebih rajin menambah poin dengan bermain di berbagai turnamen.

Gelar juara ganda dan kenaikan peringkat papan atas tersebut rupanya tidak menjadi beban bagi Leo/Daniel. Mereka justru makin bersemangat dan punya keinginan lebih untuk menjuarai turnamen lain yang lebih prestisius.

"Tidak jadi beban lah, tetapi jadi motivasi buat kami. Jadi mendapat kepercayaan lebih, justru tanggung jawabnya lebih buat kami," ungkap Daniel dalam kesempatan yang sama.

Meski sudah mencatatkan hasil positif pada awal 2023, namun Leo/Daniel menilai prestasi mereka belum terlalu mencolok. Komitmen untuk tampil lebih baik pun mereka tumbuhkan sejak kembali ke Pelatnas Cipayung.

"Pencapaian ini belum bisa dibilang bersinar lah menurut saya, masih ada event-event yang lebih besar, lebih prestisius. Seperti All England itu kan belum dapat, jadi menurut saya ini belum ada apa-apanya," imbuh Leo.

Sehubungan dengan proyeksi ke depan, All England 2023 menjadi agenda bergengsi yang akan diikuti oleh The Babies. Pada turnamen berkategori BWF Super 1000 itu, The Babies akan berusaha membuktikan kebolehan mereka dalam persaingan menaiki podium tertinggi.

"Ya kalau target karena sekarang sudah bisa juara ya pasti ingin juara lagi. Tapi kami lihat juga nanti di sana bagaimana, kami juga persiapan dulu. Masih ada satu bulan, cukup lama juga. Jadi kami matangkan dulu di sini, nanti waktu pertandingan kami step-by-step saja," pungkas Leo.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak