Arena

BWF World Tour Finals 2022: Ditekuk An Se Young, Gregoria Mariska Akui Kurang Sabar

Gregoria ditekuk unggulan Korsel di laga kedua.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. ANTARA/HO-PP PBSI/aa.
Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. ANTARA/HO-PP PBSI/aa.

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung membongkar penyebab kekalahannya dari wakil Korea Selatan An Se Young di laga kedua grup B BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria yang menang di laga pembuka, harus takluk di pertandingan kedua saat berhadapan dengan unggulan kedua dunia An Se Young, Kamis (8/12/2022). Wakil Indonesia kalah setelah melakoni rubber game 9-21, 21-11, 10-21.

Tunggal putri peringkat ke-18 dunia itu mengatakan bahwa dia sebenarnya sudah nyaman dengan pola permainan yang ditampilkan. Namun dia terlalu terburu-buru menyerang ketika lawannya justru lebih banyak bermain aman.

“Saya juga bermain terlalu terburu-buru, beberapa kali saya punya kesempatan gagal menjadi poin karena saya tidak sabar. Seharusnya dengan kondisi seperti ini, semua harus diperhitungkan. Itu yang membuat saya kecewa,” ungkap Gregoria melalui pernyataan tertulis PBSI.

Selain itu, Gregoria juga merasa An Se Young cukup diuntungkan dengan kondisi lapangan karena lawannya itu sudah pernah bermain di lapangan tersebut sehari sebelumnya sehingga sudah mampu mengatasi faktor non-teknis termasuk kondisi angin.

“An Se Young kemarin bermain di lapangan ini jadi secara keseluruhan dia mungkin sudah tahu cara menguasai keadaan, selain itu dia adalah dia tipe pemain yang bermain aman.”

Selanjutnya, Gregorua akan berhadapan dengan wakil Jepang Akane Yamaguchi pada laga terakhir fase grup, Jumat. Pada laga hari ini, Yamaguchi kalah dari Chen Yu Fei 19-21, 18-21.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini