Arena

Deretan Selebrasi Unik Pebulu Tangkis usai Sabet Gelar Juara, Terkini Anthony Ginting Banting Raket

Selebrasi banting raket Anthony Ginting viral usai sabet gelar Singapore Open 2022.

Rauhanda Riyantama

Momen Anthony Sinisuka Ginting banting raket usai sabet gelar juara Singapore Open 2022. (AFP)
Momen Anthony Sinisuka Ginting banting raket usai sabet gelar juara Singapore Open 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan selebrasi unik para pebulu tangkis kenamaan dunia pasca meraih gelar juara, salah satunya adalah perayaan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Bukan lagi rahasia bahwa meraih gelar juara dalam sebuah kompetisi adalah tujuan utama para atlet saat berlaga, termasuk di dunia bulu tangkis.

Maka tak mengherankan jika saat seorang pebulu tangkis berhasil menjadi juara, banyak selebrasi unik yang ditunjukkannya.

Hal ini seperti apa yang ditunjukkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kala menjuarai ajang Singapore Open 2022.

Dalam ajang BWF World Tour Super 500 tersebut, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu berhasil merengkuh gelar juara usai mengandaskan perlawanan wakil Jepang, Kodai Naraoka di babak final.

Ginting berhasil menjuarai ajang itu usai menang dua set langsung atas Kodai Naraoka dengan skor 23-21 dan 21-17.

Pasca memastikan kemenangan di set kedua, Ginting pun langsung berselebrasi dengan membanting raket yang ia pakai hingga penyok.

Selebrasi ini pun lantas menjadi sorotan dan dianggap Badminton Lovers Tanah Air sebagai bentuk ekspresi kebahagiaan Ginting yang akhirnya pecah telur pasca puasa gelar selama kurang lebih 2,5 tahun.

Selebrasi unik Ginting ini pun menambah panjang daftar selebrasi unik di dunia bulu tangkis yang sebelumnya pernah terjadi.

Kira-kira, siapa saja pebulu tangkis selain Ginting yang pernah menciptakan selebrasi unik usai menjadi juara? Berikut daftarnya.

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii tampil di laga final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo melawan Jia Yifan / Chen Qingchen dari China di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021) siang WIB. [Pedro PARDO / AFP]
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii tampil di laga final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo melawan Jia Yifan / Chen Qingchen dari China di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021) siang WIB. [Pedro PARDO / AFP]

Ganda putri kebangaan Indonesia ini pernah melakukan selebrasi unik pasca menjuarai Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo.

Usai memastikan diri meraih medali emas, Greysia Polii/Apriyani Rahayu lantas melakukan tarian ala-ala TikTok, sehingga selebrasi ini menjadi perbincangan.

Selebrasi ini dilakukan keduanya usai menjadi ganda putri pertama Indonesia sepanjang sejarah yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade.

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Salah satu ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga pernah melakukan selebrasi unik pasca menjadi juara.

Hampir sama dengan Greysia/Apriyani, Fajar/Rian melakukan selebrasi unik berupa tarian usai menang di babak semifinal dan final Piala Thomas 2020.

Di semifinal, Fajar berjoget di depan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard sebagai balas dendam terhadap aksi tarian Mathias Boe di semifinal Indonesia Open 2017.

Fajar kembali melakukan tarian usai memastikan gelar juara bagi Indonesia di Piala Thomas 2020 pasca mengandaskan China. Namun, tarian ini dilakukan di media sosial Instagram-nya.

3. Viktor Axelsen

Curhatan Viktor Axelsen setelah kalah di Indonesia Masters 2021. (Instagram/viktoraxelsen)
Curhatan Viktor Axelsen setelah kalah di Indonesia Masters 2021. (Instagram/viktoraxelsen)

Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen juga tak mau ketinggalan dalam melakukan selebrasi unik pasca merebut gelar juara.

Selebrasi unik ini bahkan ditunjukkannya di hadapan Badminton Lovers Tanah Air usai menjuarai Indonesia Open 2022.

Usai menjadi juara, Axelsen berlari mengelilingi lapangan Istora Senayan. Selebrasi ini diyakini sebagai bentuk sukacita usai berhasil memenuhi mimpinya memenangi Indonesia Open di Istora Senayan.

4. Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov

Ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov juga pernah melakukan selebrasi unik, yakni kala menjuarai All England 2016.

Ivanov/Sozonov berhasil merengkuh gelar juara All England 2016 usai mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Usai memastikan gelar juara, Ivanov/Sozonov lantas melakukan tarian Haka-Style. Tarian khas Selandia Baru ini dilakukan karena keduanya menjadi pebulu tangkis pertama yang mempersembahkan gelar All England bagi Rusia.

Berita Terkait

Berita Terkini