Arena

Duh Gregoria Mariska, Habis Ngalahin Akane Yamaguchi Kok malah Tumbang dari Tunggal China

Gregoria Mariska Tunjung sempat mengawali Malaysia Open 2022 dengan kejutan, tapi kini ...

Irwan Febri Rialdi

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sempat membuat kejutan dengan mengalahkan ranking 1 dunia Akane Yamaguchi dari Jepang di Malaysia Open 2022, Selasa (28/6/2022).

Kemenangan itu membuat Gregoria Mariska Tunjung sukses mengakhiri delapan kekalahan beruntun dari Akane Yamaguchi dalam sembilan pertemuan sebelumnya.

Namun, kejutan Gregoria Mariska Tunjung di ajang BWF World Tour Super 750 itu tidak bertahan lama. Perjalanannya di Malaysia Open 2022 berakhir anti klimaks.

Tampil di babak kedua, Kamis (30/6/2022) siang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Gregoria Mariska Tunjung tak mampu meladeni permainan tunggal putri ranking 13 dunia, Wang Zhi Yi (China).

Meski unggul 1-0 dalam rekor pertemuan, Gregoria Mariska Tunjung takluk dua gim langsung dari finalis Indonesia Open 2022 itu dengan skor 19-21, 13-21.

Hasil ini semakin memperpanjang catatan buruk Gregoria Mariska dalam dua tahun terakhir di mana dirinya tidak pernah mencapai lebih dari babak kedua sejak Februari 2020 lalu.

Kali terakhir Gregoria Mariska mampu melewati setidaknya babak kedua di turnamen individual terjadi di Thailand Masters 2020 yang berlangsung pada Januari dua tahun lalu di mana dia terhenti di perempat final.

Hasil ini sekaligus membuat sektor tunggal putri Indonesia habis tak tersisa di ajang Malaysia Open 2022. Sebelumnya, Fitriani dan Putri Kusuma Wardani sudah lebih dulu takluk di babak pertama.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini