Arena

Perkasa! Gregoria Mariska Tumbangkan Ranking 1 Dunia di Malaysia Open 2022

Gregoria Mariska tak menyangka bisa kalahkan Akane Yamaguchi.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. [Dok. PBSI]
Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mendapat hasil manis di babak pertama Malaysia Open 2022. Dia mengalahkan ranking 1 dunia, Akane Yamaguchi.

Laga Gregoria Mariska vs Akande Yamaguchi berlangsung di Aziata Arena, Malaysia, Selasa (28/6/2022). Wakil Indonesia menang dalam dua set langsung 21-24, 21-24.

Ini merupakan kemenangan perdana Gregoria Mariska atas Akane Yamaguchi setelah delapan kali beruntun selalu dipecundangi tunggal putri yang kini menduduki ranking satu dunia itu.

Secara keseluruhan, ini merupakan kemenangan kedua Gregoria Mariska atas Akane Yamaguchi di mana kali pertama dia membungkam wakil Negeri Sakura itu terjadi di nomor beregu Asian Games 2018.

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim," ujar Gregoria Mariska Tunjung dalam rilis PBSI, Selasa (28/6/2022).

"Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim," tambahnya.

Di babak 16 besar, Gregoria Mariska menunggu pemenang antara dua pebulutangkis China, He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi. Dia tahu calon lawannya tidak mudah, sehingga dia bertekad untuk tampil lebih baik.

"Di babak selanjutnya pasti mau lebih baik karena lawan juga tidak mudah. Mau lebih maksimal lagi. Untuk target step by step saja dulu," pungkas Gregoria.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini