Arena

Umumkan Pensiun, Greysia Polii Kenang Momen Spesial Bersama Apriyani Rahayu

Greysia Polii ngaku punya kenangan manis sejak berpasangan dengan Apriyani Rahayu.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri) berfoto dengan mantan pasangan bulu tangkis ganda putrinya Apriyani Rahayu (kanan) pada acara
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri) berfoto dengan mantan pasangan bulu tangkis ganda putrinya Apriyani Rahayu (kanan) pada acara "Testimonial Day Greysia Polii" di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Bolatimes.com - Greysia Polii telah mengumumkan pensiun dari bulu tangkis profesional pada acara 'Testimonial Day' di Istora Senayan pada Minggu (12/6/2022). Ia pun tak lupa menyampaikan pesan khusus buat mantan pasangannya Apriyani Rahayu.

Dalam acara 'Testimonial Day', Greysia Polii memainkan laga eksibisi sekaligus resmi gantung raket. Ia menyampaikan ucapan terima kasih untuk banyak pihak dalam kesempatan itu.

"Saya memiliki begitu banyak orang untuk berterima kasih, saya harus menuliskannya. Terima kasih untuk keluarga, teman-teman, suami saya Felix dan PBSI selama 19 tahun yang luar biasa," ucap Greysia Polii dikutip dari situs resmi BWF.

Pebulu tangkis berusia 34 tahun ini mencapai karier tertingginya di peringkat kedua dunia bersama Nitya Krihinda Maheswasri pada tahun 2016. Barulah setelah itu, baru Greysia Polii kemudian berpasangan dengan Apriyani.

Saat keduanya berpasangan, mereka mendapat banyak gelar, termasuk medali emas Olimpiade Tokyo 2022. Greysia Polii pun punya pesan khusus bagi Apriyani.

"Terima kasih khusus kepada Apriyani. Tanpa dia, lima tahun terakhir tidak akan mungkin terjadi. Kami menciptakan banyak kenangan dan mendapatkan begitu banyak gelar. Anda telah memberi saya dorongan untuk terus maju," katanya.

"Istora adalah tempat saya pertama kali bermain dan sekarang saya mengakhiri karier saya di tempat yang sama. Terima kasih semua. Terima kasih, Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu, Apriyani Rahayu sendiri kin berpasangan dengan Siti Fadia usai Greysia Polii memutuskan pensiun dari bulu tangkis. Pasangan ganda putri ini pun telah berprestasi.

Apriyani/Fadia sebelumnya sukses menyabet medali emas di SEA Games 2021. Mereka juga menembus final Indonesia Masters 2022 dan bakal bertemu wakil Jepang Chen Qing Chen serta Jia Yi Fan.

Berita Terkait

Berita Terkini