Arena

Bungkam Vietnam, Timnas Voli Putra Indonesia Sabet Medali Emas SEA Games 2021

Timnas Voli Putra Indonesia gemilang sebagai juara bertahan.

Husna Rahmayunita

Tim voli putra Indonesia di SEA Games 2021. [NOC Indonesia]
Tim voli putra Indonesia di SEA Games 2021. [NOC Indonesia]

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia berhasil menyabet mempertahankan gelar juara dengan menyabet emas SEA Games 2021 usai membungkam tuan rumah Vietnam. Indonesia menang telak 3-0.

Pada pertandingan yang digelar di Dai Yen Arena, Quang Ninh, Minggu (22/5/2022), Timnas Voli Putra Indonesia tampil impresif. Rivan Nurmulki Cs menang 3-0 (25-22, 25-18 dan 25-15).

Jalannya laga

Timnas Voli Putra Indonesia tampil percaya diri sejak awal pertandingan final SEA Games 2021 kontra tuan rumah Vietnam ini.

Mereka bahkan mampu mengunci set pembuka dengan cukup mulus. Vietnam tercatat memberi perlawanan di poin-poin kritis sebelum menang 25-22.

Di set kedua, Vietnam coba memberikan perlawanan di awal laga. Indonesia sempat tertinggal 1-2 sebelum perlahan-lahan bangkit.

Setelah unggul 4-3, anak asuh Jiang Jie langsung tancap gas dengan mencatatkan lima poin beruntun untuk unggul 9-3.

Selepas itu, Indonesia tampil begitu nyaman. Meski beberapa kali kehilangan poin yang sedikit banyak karena kesalahan sendiri, tim merah Putih mengunci set kedua dengan skor 25-18.

Seperti halnya set kedua, Indonesia memulai laga dengan lambat. Mereka tertinggal lebih dulu karena dua kali kesalahan servis sebelum beralik unggul 3-2.

Selepas itu, Indonesia kembali menominasi jalannya laga. Tim Merah Putih selalu mengungguli Vietnam pasca periode itu hingga mengunci set ketiga dengan skor 25-15.

Kemenangan ini membuat Timnas Voli putra Indonesia sukses mempertahankan medali emas yang sebelumnya diraih pada SEA Games 2019 Filipina.

Ketika itu, timnas Indonesia berhasil memutus dominasi Thailand yang selalu jadi juara sejak SEA Games edisi 2011 dengan mengalahkan Filipina di final dengan skor 3-0.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini