Arena

Putri KW Sukses Bungkam Tunggal Vietnam, Indonesia Berbalik Unggul 2-1 di SEA Games 2021

Putri KW membuka kembali harapan Indonesia setelah membuat kedudukan sementara beralik unggul 2-1

Irwan Febri Rialdi

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat menghadapi wakil Jerman, Ann-Kathrin Spori dalam laga perdana Grup A Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). [BWF/Badminton Photo].
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat menghadapi wakil Jerman, Ann-Kathrin Spori dalam laga perdana Grup A Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). [BWF/Badminton Photo].

Bolatimes.com - Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan tunggal putri Vietnam, Vu Thi Trang dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-19, 16-21, 21-15 di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Selasa (17/5/2022).

Hasil ini membawa tim beregu putri Indonesia membalikan keadaan guna unggul 2-1 atas Vietnam dalam pertandingan semifinal cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2021.

Putri KW tidak meraih kemenangan dengan mudah di laga ini. Sejak gim pertama, Vu Thi Trang yang dalam hal usia lebih senior darinya, tampil menyulitkan.

Setelah unggul 4-3 di awal gim, Putri berbalik tertinggal hingga Vu Thi Trang mengunci interval dengan skor 11-8. Dominasi wakil Vietnam itu berlanjut pasca jeda sebelum Putri membalikan keadaan 15-14 lewat tiga poin beruntun.

Sejak momen itu, Putri KW mampu menjaga keunggulan. Dia mulai bisa menerapkan pola permainannya sebelum mengunci gim pertama dengan skor 21-19.

Di gim kedua, Putri kembali dibuat kesulitan oleh wakil Vietnam. Dia terus tertinggal sebelum membalikan keadaan untuk mengubah skor mnejadi 9-8. Namun setelahnya, dia kehilangan enam poin beruntun hingga tertinggal 9-14.

Putri mencoba bangkit dengan beberapa kali berhasil meraup poin. Dia sempat mencatatkan empat poin beruntun untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 16-19, sebelum akhirnya kalah 16-21.

Di gim penentuan, Putri mampu memulai dengan lebih baik. Dia mengendalikan permainan untuk unggul 11-9 saat interval dan melanjutkan momentum hingga mengubah skor menjadi 17-9 sebelum mengunci kemenangan 21-15.

Kemenangan Putri membawa Indonesia ungul 2-1 atas Vietnam dan tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk merebut tiket ke partai final nomor beregu putri SEA Games 2021.

Sebelum berbalik unggul 2-1, Indonesia tertinggal lebih dulu usai Gregoria Mariska Tunjung selaku wakil pertama kalah dari Nguyen Thuy Linh.

Gregoria Mariska Tunjung yang menduduki peringkat 30 dunia, takluk dalam pertarungan rubber game dari tunggal putri ranking 57 dunia itu dengan skor 21-14, 17-21 dan 16-21.

Di partai kedua, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia yang merupakan pasangan anyar, membawa tim beregu putri Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 kontra Vietnam dengan mengalahkan Pham Thi Khanh/Van Anh Than.

Dalam pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam itu, Apriyani/Fadia menghancurkan lawannya dengan skor telak 21-3, 21-9 dalam tempo 28 menit.

Di partai keempat, tim beregu putri Indonesia menurunkan pasangan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Mereka akan menghadapi Do Thi Hoaoi/Pham Nhu Thao.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini