Arena

Timnas Voli Putri Indonesia Bakal Lawan Vietnam di Laga Perdana SEA Games 2021

Yolla Yuliana Cs langsung lawan tuan rumah di cabor voli putri indoor SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita

Ilustrasi - Pebola voli Korea Selatan Jeongah Park (kiri) melepas smash ke tim Indonesia pada pertandingan babak perempatfinal bola voli putri Asian Games 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (29/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus
Ilustrasi - Pebola voli Korea Selatan Jeongah Park (kiri) melepas smash ke tim Indonesia pada pertandingan babak perempatfinal bola voli putri Asian Games 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (29/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus

Bolatimes.com - Timnas Voli Putri Indonesia akan langsung menghadapi Vietnam di laga perdana SEA Games 2021. Yolla Yuliana Cs akan menghadapi tuan rumah.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Jumat (13/5) pukul 17.00 WIB. Indonesia tentunya membidik kemenangan di ajang multievent ini.

Skuad terbaik yang beranggotakan 12 pemain akan diturunkan untuk melawan rival. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding dengan tim putri negara lain yang rata-rata membawa 14 pemain.

Meski begitu, skuad Merah Putih memiliki deretan pemain berpengalaman seperti Amalia Fajrina Nabila, Arsela Nuari Purnama, Megawati Hangesti Pertiwi, Ratri Wulandari, Shella Bernadetha Onnan, Tisya Amalya Putri, Wilda Siti Nurfadilah Sugandi, dan Ditta Azizah.

Nama-nama tersebut sudah punya rekam jejak menyabet medali perunggu SEA Games 2019 di Filipina. Selain itu ada juga nama Nandita Ayu Salsabila, Yolana Betha Pangestika, Yolla Yuliana, dan Shintia Alliva Maulidina.

Skuad Merah Putih bakal berada di bawah arahan pelatih kawakan Risco Herlambang. Berdasarkan data pemain, Indonesia bakal mengandalkan Salsabila, Megawati, dan Yolla dalam menggedor pertahanan Vietnam.

Untuk menjaga pertahanan, Merah Putih memiliki bloker andal seperti Shintia, Wilda, dan Shella. Semua pemain harus bisa saling menjaga komunikasi agar sukses meraih kemenangan perdana.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, memiliki pemain-pemain kuat seperti N.X Thanh Nguyen Xuan Tahn yang yang tercatat bisa melakukan pukulan spike setinggi 345 cm. Selain itu, Indonesia juga harus mewaspadai serangan dari Q.T Nghia Trong Nhia.

Indonesia harus belajar dari pertemuan terakhir melawan Vietnam. Tepatnya pada SEA Games 2019 di Filipina. Ketika itu, Amalia Fajrina dan kawan-kawan sempat unggul pada set pertama.

Namun setelah itu Merah Putih kehilangan set berikutnya hingga kalah dengan skor 2-3 (25–20, 14–25, 25–19, 18–25, 6–15).

Selain menghadapi tuan rumah, pada babak penyisihan, Indonesia akan melakoni laga berikutnya berhadapan dengan Malaysia pada Minggu (15/5) pukul 11:00 WIB.

Lalu satu hari setelahnya menghadapi Thailand pukul 11:00 WIB. Pada Selasa (17/5), Indonesia berhadapan dengan Filipina, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini