Arena

Momen Akane Yamaguchi Menangis usai Dikalahkan Bilqis Prasista di Piala Uber 2022

Ini video Akane menangis usai dikalahkan Bilqis Prasista di Piala Uber 2022

Irwan Febri Rialdi

Akane Yamaguchi menangis usai kalah melawan Bilqis Prasista. (TikTok/@galeriatletbad)
Akane Yamaguchi menangis usai kalah melawan Bilqis Prasista. (TikTok/@galeriatletbad)

Bolatimes.com - Tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, menjadi perbincangan hangat setelah tertangkap kamera tengah menangis karena kalah dari Bilqis Prasista pada Piala Uber 2022.

Kekalahan yang tercipta pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022 itu tampaknya membuat Akane Yamaguchi terguncang. Pasalnya, pemain yang menumbangkannya jauh lebih muda.

Hasil pertandingan ini memang cukup mengejutkan lantaran Akane Yamaguchi berstatus sebagai tunggal putri peringkat satu dunia, sedangkan Bilqis Prasista masih berada di urutan 333 dunia.

Dalam duel yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022) itu, Akane Yamaguchi akhirnya harus mengakui keunggulan Bilqis Prasista setelah tumbang dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 19-21.

Dikutip dari Antara, Akane terlihat menangis saat memasuki area ruang wawancara. Bahkan, ia enggan berkomentar soal pertandingannya melawan Bilqis tersebut.

Bahkan, situasi itu membuat sejumlah staf Federasi Badminton Dunia (BWF) dan media lokal Jepang harus ikut menenangkan atlet berusia 24 tahun tersebut.

Dalam sejumlah video yang tersebar di media sosial, Akane tampak mengusap air matanya menggunakan handuk di ruang konferensi pers.

Tampaknya, atlet tepok bulu kebanggaan Negeri Samurai ini cukup terpukul dengan kekalahan tersebut.

“Saya satu-satunya alasan yang membuat saya kalah. Saya tidak bisa mengontrol pertandingan dengan baik dan membuat di (Bilqis) bisa mendominasi,” ujar Akane dikutip dari laman resmi BWF.

Sementara itu, Bilqis juga tak menyangka bisa menumbangkan Akane. Bahkan, ia sebelumnya tak tahu bakal dimainkan di pertandingan pertama untuk mengganti posisi Komang Ayu Cahya Dewi.

“Saya tidak menyangka bisa mengalahkan peringkat pertama dunia. Namun saya punya cukup kepercayaan diri bahwa saya bisa meraih terbaik,” kata Bilqis.

Meskipun Akane gagal menang, tetapi Jepang tetap berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor akhir 4-1. Hasil ini membawa Jepang melaju ke babak perempat final Piala Uber 2022 dengan status sebagai juara Grup A.

Sementara itu, Indonesia yang menjadi runner-up juga bakal lolos ke perempat final. Pada babak ini, Bilqis Prasista dan kawan-kawan bakal bersua China.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini