Arena

Media Vietnam Bangga Timnas Futsal Vietnam Bisa Imbangi Indonesia

Timnas Futsal Indonesia bermain imbang lawan Vietnam

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Timnas futsal Indonesia saat berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)
Timnas futsal Indonesia saat berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)

Bolatimes.com - Media Vietnam membanggakan hasil imbang Timnas Futsal Vietnam vs Indonesia pada laga pertama cabor futsal SEA Games 2021 pada Rabu (11/5/2022).

Vietnam berhasil membuat kejutan bagi timnas Futsal Indonesia di menit awal pertandingan. Mereka sukses membuat gol cepat melalui kaki Nguyen Minh Tri.

Pada menit ke-2 Vietnam sukses mencetak gol dari skema kick in. Pemain bernomor punggung 11 mampu melepaskan umpan terarah kepada Minh Tri yang punya ruang tembak.

Xavier yang berada di dekatnya terlambat untuk menutup ruang tembak tersebut. Alhasil pemain Vietnam mampu melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi oleh Muhammad Albagir.

Setelah tertinggal, timnas Futsal Indonesia mencoba untuk menekan lawannya. Akan tetapi pada babak pertama tidak ada gol tambahan dan Vietnam masih unggul 1-0.

Lanjut di paruh kedua, timnas Futsal Indonesia tak mengendorkan serangan. Peluang bertubi-tubi gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Tim nasional futsal Indonesia yang berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)
Tim nasional futsal Indonesia yang berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)

Beruntung memasuki menit ke-33 gol yang dtunggu-tunggu datang. Adalah Syauqi Saud Lubis yang sukses menjebol gawang Ho Van Y.

Syauqi memperlihatkan skill individu sebelum melepaskan tembakan langsung dari luar kotak penalti. Tendangan kerasanya tak bisa dibendung kiper Vietnam, sehingga laga imbang menjadi 1-1.

Atas hasil imbang ini, media Vietnam membanggakan capaian tim negaranya. Mereka menyebut Vietnam bisa sukses menahan timnas Futsal Indonesia yang bermain apik.

"Tim futsal Vietnam menghadapi lawan Indonesia yang sangat sulit di SEA Games 2021," tulis laporan The Thao247 pada Rabu (11/5/2022).

"Imbang dalam pertandingan ini membuat Vietnam berada di posisi yang kurang menguntungkan dalam perlombaan memenangkan medali emas karena Thailand punya tiga poin," sambungnya.

Thailand memang sukses menang ketika menghadapi Malaysia dengan skor 6-2. Hasil tersebut membuat Gajah Perang diuntungkan.

Pasalnya dengan jumlah peserta yang sedikit ini, Format pertandingan menggunakan sistem round robin. Artinya, setiap tim akan saling bertemu selama fase grup sebelum ditentukan tim terbaik yang berhak mendapatkan medali emas.

Berita Terkait

Berita Terkini