Arena

Sudah Pasti Lolos, Indonesia Incar Posisi Juara Penyisihan Grup Piala Thomas 2022

Tim bulu tangkis ndonesia mengincar juara penyisihan grup Piala Thomas

Irwan Febri Rialdi

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) ketika berpasangan dengan Bagas Maulana dalam matchday kedua Grup A Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Thailand di Impact Arena, Bangkok. Senin (9/5/2022) malam WIB. [PBSI]
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) ketika berpasangan dengan Bagas Maulana dalam matchday kedua Grup A Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Thailand di Impact Arena, Bangkok. Senin (9/5/2022) malam WIB. [PBSI]

Bolatimes.com - tim bulu tangkis Indonesia masih mengincar status juara penyisihan Grup A Piala Thomas, meskipun sudah memastikan diri lolos ke perempat final usai mengalahkan Singapura dan Thailand.

Indonesia yang sementara ini bercokol di puncak klasemen Grup A akan melakoni laga pemungkas fase penyisihan grup menghadapi Korea Selatan yang berada di posisi kedua pada Rabu.

"Kami akan berjuang total lawan Korea. Dua kemenangan atas Singapura dan Thailand menjadi penambah semangat untuk mengalahkan mereka. Target kami dari awal memang ingin keluar sebagai juara grup. Untuk itu, tidak ada cara lain selain mengalahkan mereka," kata manajer tim Hendro Santoso dalam keterangan resminya di Bangkok, Selasa.

Pasukan Merah Putih jelas punya bekal positif berupa kemenangan identik 4-1 atas Singapura dan Thailand, sedangkan Korsel harus berjibaku lebih keras untuk menundukkan kedua negara itu masing-masing dengan skor 3-2.

Mengingat besok menjadi partai penting, Hendro menyebut Indonesia siap menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Korsel. Semua pemain diharapkan bisa tampil maksimal dan menyumbang angka.

Hendro juga berharap kondisi pemain kembali pulih setelah bertanding lawan Thailand hingga Selasa dini hari.

"Dengan istirahat yang cukup semoga kondisinya kembali pulih dan fit," sebut Hendro.

Sebagai persiapan, tim Thomas telah menjalani latihan pada Selasa siang jelang menghadapi Korea Selatan.

Menurut pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, peran anak didiknya pada dua pertandingan sebelumnya sudah sesuai harapan meski masih ada aspek yang perlu dibenahi.

"Pemain ganda kondisinya oke. Untuk menghadapi Korea besok, saya mempertimbangkan dari bagaimana hasil latihan siang ini. Sejauh ini mereka sudah sesuai harapan, cuma masih perlu dipoles dan diperbaiki lagi," ujar Herry.

Sementara dari sektor tunggal, Irwansyah selaku pelatih memastikan bahwa semua anak didiknya juga dalam motivasi tinggi untuk melawan Korea.

"Para pemain siap tempur. Kondisinya juga bugar dan fresh untuk menghadapi Korea besok," pungkas Irwansyah.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini