Arena

Belum Tunjukkan Penampilan Terbaik, Herry IP Beri Nilai 65 untuk Debut Kevin/Bagas

Kevin/Bagas melakoni debut sebagai pasangan semalam dengan sukses mengalahkan ganda Thailand

Irwan Febri Rialdi

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) ketika berpasangan dengan Bagas Maulana dalam matchday kedua Grup A Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Thailand di Impact Arena, Bangkok. Senin (9/5/2022) malam WIB. [PBSI]
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) ketika berpasangan dengan Bagas Maulana dalam matchday kedua Grup A Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Thailand di Impact Arena, Bangkok. Senin (9/5/2022) malam WIB. [PBSI]

Bolatimes.com - Pelatih kepala sektor ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, merasa pasangan dadakan Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum menampilkan yang terbaik di Piala Thomas 2022.

Pasangan Bagas/Kevin tampil ketika tim beregu putra Indonesia menghadapi Thailand dalam matchday kedua Grup A Piala Thomas 2022, Senin (9/5/2022) malam WIB.

Tampil sebagai wakil keempat, Bagas/Kevin membawa Indonesia unggul 3-1 sekaligus mengunci kemenangan atas Thailand dengan mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul 24-22, 21-11.

Menurut Herry IP, Bagas/Kevin sudah bermain cukup baik. Kekompakan keduanya juga sudah lumayan kendati berstatus pasangan dadakan.

"Dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar. Mungkin kalau dikasih angka baru 65," kata Herry Iman Pierngadi dalam rilis PBSI, Selasa (10/5/2022).

"Ini karena Kevin tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan. Apalagi posisi pasangan kita di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal."

Meski demikian, pelatih berjuluk Naga Api itu menilai Bagas/Kevin mampu cepat beradaptasi dan terbukti sukses menang mudah di gim kedua atas Thailand.

"Seiring adaptasi Kevin dengan lapangan yang makin baik dan berada di posisi menang angin, di gim kedua serangannya jadi lebih kuat," tutur Herry Iman Pierngadi.

"Banyak sekali Bagas bisa melakukan smash yang tidak tertangkis lawan. Kevin pun di depan bisa efektif."

Kevin Sanjaya harus berpartner dengan pasangan anyar lantaran partner asilnya, Marcus Fernaldi Gideon masih menjalani pemulihan pasca operasi pergelangan kaki.

Setelah Thailand, tim beregu putra Indonesia akan memainkan matchday terakhir atau ketiga Grup A Piala Thomas 2022 kontra Korea Selatan. Laga dijadwalkan bergulir pada rabu (11/5/2022) pukul 14.00 WIB.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini