Arena

Persiapan Piala Thomas dan Uber 2022, Tim Indonesia Mulai Jajal Latihan di Impact Arena

Tim Indonesia jalal latihan di Impact Arena, Bangkok.

Rauhanda Riyantama

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjajal lapangan Impact Arena, Bangkok, Jumat (6/5/2022) jelang membela tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei mendatang. [PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjajal lapangan Impact Arena, Bangkok, Jumat (6/5/2022) jelang membela tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei mendatang. [PBSI]

Bolatimes.com - Tim bulu tangkis Indonesia mulai berlatih di venue Piala Thomas dan Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok pada Jumat (6/5/2022). Jonatan Christie cs latihan selama satu jam mulai pukul 10.30 waktu setempat.

Latihan perdana ini diharapkan bisa menjadi bekal kesiapan para pemain untuk menghadapi laga sesungguhnya.

Apalagi tim Thomas dibebani target untuk mempertahankan titel juara. Sementara putri yang hadir dengan pemain-pemain pelapis, diharapkan bisa tampil semaksimal mungkin.

Datang di arena lebih awal, baik tim putra maupun putri bisa melakukan pemanasan dan peregangan lebih dulu. Para pemain bisa memanaskan tubuhnya agar otot-otot siap berlatih teknik.

Pada latihan ini, para pemain diminta untuk mengoptimalkan adaptasi dengan suasana dan kondisi di Impact Arena sebelum berjuang dalam perebutan trofi lambang supremasi bulutangkis beregu putra-putri dunia pada 8-15 Mei itu.

"Ini untuk pertama kalinya kita berlatih di tempat pertandingan," kata manajer tim Hendro Santoso dalam rilis PBSI.

"Saya berharap para pemain bisa mengoptimalkan adaptasi dengan arena pertandingan, karena ini bisa menjadi bekal kesiapan kita menghadapi pertandingan sesungguhnya."

Sebagai bagian dari mengoptimalkan adaptasi, para pemain berlatih dengan berganti-ganti lapangan. Mulai dari lapangan 1 hingga 4, dijajal semua. Selain itu, mereka juga berganti tempat di setiap lapangan.

Tim ganda putra saat berlatih, tak hanya dengan pasangan tetapnya. Mereka juga berpartner dengan pemain dari pasangan yang lain.

Dalam latihan perdana ini, beberapa penggawa Indonesia mulai mengetahui kondisi Impact Arena. Salah satunya, lapangan dinilai cukup berangin.

Soal hembusan angin ini juga dirasakan Muhamnad Shohibul Fikri. Sementara menyangkut lampu, dia menyebut tidak ada masalah.

"Saya kira adaptasi dengan arena sudah oke. Lampu juga terang. Cuma lapangannya masih berhembus angin saja,. Hanya di sini hembusannya lebih mendingan dibanding saat Kejuaraan Asia di Manila lalu," kata Fikri.

Berita Terkait

Berita Terkini