Arena

Timnas Voli Putri Indonesia Bakal Jumpa Vietnam, Yolla Yuliana Sebut Bak Laga Hidup Mati

Yolla Yuliana bertekad memberikan yang terbaik di SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita

Pevoli cantik Yolla Yuliana. (Instagram/yollayuliana1515)
Pevoli cantik Yolla Yuliana. (Instagram/yollayuliana1515)

Bolatimes.com - Yolla Yuliana mengaku sedikit grogi jelang SEA Games 2021. Sebab, Timnas Voli Putri Indonesia akan langsung berhadapan dengan Vietnam di babak pertama.

SEA Games 2021 akan digelar di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei mendatang. Yolla Yuliana pun mengungkap persiapannya bersama Timnas Voli Putri Indonesia.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali dipercaya mengisi skuad Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games. Ia bertekad tampil maksimal meski mengaku melakoni persiapan relatif singkat.

"Tujuan utama di sini adalah untuk memulai proses pelatihan dari awal lagi. Persiapan menjelang hari kompetisi resmi membutuhkan kepastian. Dalam masa persiapan yang singkat ini, kami harus bisa memaksimalkan latihan dalam kondisi apapun yang ada ,” kata Yolla Yuliana seperti dikutip dari The Thao247, Selasa (3/5/2022).

Di sisi laib, pevoli dari Bank BJB Tandamata itu mengaku sedikit grogi karena langsung bersua tuan rumah di babak grup.

"Agak menegangkan, karena hari pertama kami langsung bertemu tuan rumah Vietnam. Ini seperti pertandingan hidup mati, tidak boleh melakukan kesalahan karena kami hanya bertemu sekali di babak kualifikasi," ungkap Yolla Yuliana.

"Kami tidak memiliki informasi lebih tentang tim Vietnam. Hanya pengalaman satu tahun lalu," imbuhnya.

Diketahui, di SEA Games 2019 yang digelar di Filipona, Timnas Voli Putri Indonesia gugur di babak semifinal setelah kalah dari Vietnam.

Prestasi terbaik tim voli putri Indonesia di SEA Games yakni pada tahun 1983 atau sekira 40 tahun lalu. Kala itu skuad Merah Putih berhasil merebut medali emas.

Berita Terkait

Berita Terkini