Arena

Hasil Kejuaraan Asia 2022: Jonatan Christie ke Perempat Final usai Kalahkan Wakil Malaysia

Jonatan Christie kalahkan tunggal Malaysia Daren Liew lewat rubber game.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, usai menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10). [Humas PBSI]
Selebrasi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, usai menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses lolos ke perempat final Badminton Asia Championships (BAC) atau Kejuaraan Asia 2022, Kamis (28/4/2022). Hasil ini didapat usai mengalahkan wakil Malaysia peringkat 35 dunia, Daren Liew.

Pada pertandingan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina itu, Jonatan Christie butuh bermain hingga rubber game sebelum menang 21-14, 13-21, 21-19.

Kemenangan ini membuat sektor tunggal putra Indonesia untuk sementara telah meloloskan dua wakilnya ke perempat final BAC 2022.

Sebelum Jonatan, Chico Aura Dwi Wardoyo sudah lebih dulu mengamankan tiket delapan besar itu setelah menundukkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-19, 22-20.

Tak hanya itu, kemenangan ini membuat Jonatan Christie turut memperpanjang dominasi atas Daren Liew. Tunggal putra ranking delapan dunia itu kini sudah menang empat kali dalam lima pertemuan dengan lawannya itu.

Hasil ini membuat Jonatan berhasil meraih tiga kemenangan beruntun atas Daren setelah menghajar lawannya di 32 besar Malaysia Masters 2022 dan babak pertama Indonesia Open 2021.

Di perempat final, Jonatan yang berstatus unggulan keempat sudah ditunggu lawan tangguh, Loh Kean Yew dari Singapura yang di BAC 2022 berstatus unggulan keenam.

Loh Kean Yew melewati babak kedua BAC 2022 setelah menjinakkan perlawanan wakil Jepang, Koki Watanabe dengan skor 21-16, 21-6.

Indonesia masih berpeluang untuk meloloskan satu wakil tunggal putra lainnya lewat Anthony Sinisuka Ginting selaku unggulan kedua. Ginting akan menghadapi Kenta Nishimoto di babak kedua hari ini.

Berita Terkait

Berita Terkini