Arena

Profil Timnas Futsal Myanmar, Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF Futsal 2022

Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Myanmar pada semifinal Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi

Timnas Futsal Myanmar. (Dok. AFF)
Timnas Futsal Myanmar. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Myanmar bakal menjadi lawan yang akan dihadapi oleh timnas futsal Indonesia pada babak semifinal Piala AFF Futsal 2022.

Timnas futsal Myanmar sebelumnya sukses lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2022 setelah menjadi pemuncak klasemen akhir Grup B.

Kiprah timnas futsal Myanmar di babak penyisihan Grup B memang sangat impresif karena sukses menumbangkan Australia (6-1), menang 10-3 atas Timor Leste, dan bermain imbang 1-1 dengan Vietnam.

Dengan hasil ini, Myanmar sukses merebut tiket lolos dari Grup B sebagai pemuncak klasemen karena unggul selisih gol atas Vietnam di peringkat kedua.

Menurut jadwal, duel antara timnas futsal Myanmar melawan Indonesia akan berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Jumat (8/4/2022) pukul 14.30 WIB.

Setelah itu, timnas futsal Thailand bakal menghadapi Vietnam di tempat dan hari yang sama pada pukul 17.00 WIB.

Profil Timnas Futsal Myanmar

Timnas Futsal Myanmar sebetulnya bukanlah lawan yang diperhitungkan pada kejuaraan Piala AFF Futsal 2022. Sebab, secara peringkat, mereka berada di urutan yang cukup rendah.

Saat ini, timnas futsal Myanmar berada di peringkat ke-79 dunia.

Terlepas dari hal itu, buktinya mereka mampu tampil mengejutkan dengan menumbangkan Australia dan mengimbangi Vietnam.

Sebagai informasi, pertemuan Myanmar dengan Indonesia di partai semifinal Piala AFF Futsal 2022 mengulangi pertemuan pada edisi sebelumnya.

Sebab, pada Piala AFF Futsal 2019, timnas futsal Indonesia dan Myanmar juga sempat berjumpa di partai semifinal.

Namun, Myanmar harus mengakui keunggulan timnas futsal Indonesia setelah ditumbangkan dengan skor 3-4.

Pada partai perebutan peringkat ketiga, mereka justru kalah telak dari Vietnam dengan skor 3-4, sedangkan Indonesia dihajar Thailand 0-5 pada partai final.

Kali ini, Myanmar bakal mengandalkan Hlaing Min Tun untuk menjebol gawang lawan. Sebab, sejauh ini dia jadi pemain yang paling produktif dengan catatan empat gol.

Pada kejuaraan Piala AFF Futsal 2022 ini, timnas futsal Myanmar membawa total 22 pemain ke Thailand. Namun, hanya 14 nama pemain yang dipilih.

Berikut Daftar Pemain Timnas Futsal Myanmar:

Kiper: Kyat Htet Aung (MIU FC), Jwal Pyanyh (VUC FC)

Pemain: Hein Min Soe (MIU FC), Myo Myint Soe (VUC FC), Ko Ko Lwin (MIU FC), Wizin Oo (VUC FC), Myo Thet Aung (MIU FC), Nyein Min Soe (VUC FC), Chan Thar (VUC FC), Thaing Bwe Aung (M2K FC), Khin Zaw Lin (MIU FC), Nai Lin Tun Kyaw (VUC FC), Hlaing Min Tun (MIU FC), Aung Zin Oo (VUC FC)

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini