Profil Timnas Futsal Myanmar, Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF Futsal 2022

Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Myanmar pada semifinal Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 07 April 2022 | 14:14 WIB
Timnas Futsal Myanmar. (Dok. AFF)

Timnas Futsal Myanmar. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Myanmar bakal menjadi lawan yang akan dihadapi oleh timnas futsal Indonesia pada babak semifinal Piala AFF Futsal 2022.

Timnas futsal Myanmar sebelumnya sukses lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2022 setelah menjadi pemuncak klasemen akhir Grup B.

Kiprah timnas futsal Myanmar di babak penyisihan Grup B memang sangat impresif karena sukses menumbangkan Australia (6-1), menang 10-3 atas Timor Leste, dan bermain imbang 1-1 dengan Vietnam.

Baca Juga: Malaysia Lebih Fokus ke Kualifikasi Piala Asia 2023 Ketimbang SEA Games 2021

Dengan hasil ini, Myanmar sukses merebut tiket lolos dari Grup B sebagai pemuncak klasemen karena unggul selisih gol atas Vietnam di peringkat kedua.

Menurut jadwal, duel antara timnas futsal Myanmar melawan Indonesia akan berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Jumat (8/4/2022) pukul 14.30 WIB.

Setelah itu, timnas futsal Thailand bakal menghadapi Vietnam di tempat dan hari yang sama pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Diincar Klub Thailand, Agen Isyaratkan Ilija Spasojevic Bertahan di Bali United

Profil Timnas Futsal Myanmar

Timnas Futsal Myanmar sebetulnya bukanlah lawan yang diperhitungkan pada kejuaraan Piala AFF Futsal 2022. Sebab, secara peringkat, mereka berada di urutan yang cukup rendah.

Saat ini, timnas futsal Myanmar berada di peringkat ke-79 dunia.

Baca Juga: Karim Benzema Jalani Puasa Sebelum Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea

Terlepas dari hal itu, buktinya mereka mampu tampil mengejutkan dengan menumbangkan Australia dan mengimbangi Vietnam.

Sebagai informasi, pertemuan Myanmar dengan Indonesia di partai semifinal Piala AFF Futsal 2022 mengulangi pertemuan pada edisi sebelumnya.

Sebab, pada Piala AFF Futsal 2019, timnas futsal Indonesia dan Myanmar juga sempat berjumpa di partai semifinal.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Tak Sebut Timnas Indonesia U-23 Sebagai Favorit Juara SEA Games 2021

Namun, Myanmar harus mengakui keunggulan timnas futsal Indonesia setelah ditumbangkan dengan skor 3-4.

Pada partai perebutan peringkat ketiga, mereka justru kalah telak dari Vietnam dengan skor 3-4, sedangkan Indonesia dihajar Thailand 0-5 pada partai final.

Kali ini, Myanmar bakal mengandalkan Hlaing Min Tun untuk menjebol gawang lawan. Sebab, sejauh ini dia jadi pemain yang paling produktif dengan catatan empat gol.

Pada kejuaraan Piala AFF Futsal 2022 ini, timnas futsal Myanmar membawa total 22 pemain ke Thailand. Namun, hanya 14 nama pemain yang dipilih.

Berikut Daftar Pemain Timnas Futsal Myanmar:

Kiper: Kyat Htet Aung (MIU FC), Jwal Pyanyh (VUC FC)

Pemain: Hein Min Soe (MIU FC), Myo Myint Soe (VUC FC), Ko Ko Lwin (MIU FC), Wizin Oo (VUC FC), Myo Thet Aung (MIU FC), Nyein Min Soe (VUC FC), Chan Thar (VUC FC), Thaing Bwe Aung (M2K FC), Khin Zaw Lin (MIU FC), Nai Lin Tun Kyaw (VUC FC), Hlaing Min Tun (MIU FC), Aung Zin Oo (VUC FC)

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak