Arena

Selain Muhammad Albagir, Inilah Deretan Kiper Futsal Terbaik Indonesia

Inilah kiper-kiper hebat Indonesia di dunia futsal

Irwan Febri Rialdi

Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. (Instagram/@muhammadalbagir13)
Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. (Instagram/@muhammadalbagir13)

Bolatimes.com - Ciamiknya penampilan Muhammad Albagir bersama Timnas Futsal Indonesia pada gelaran Piala AFF Futsal 2022 menjadi bukti bahwa Indonesia selalu tak kekurangan stok pemain bagus di sektor ini.

Tak hanya di futsal, Indonesia juga selalu memiliki kiper berkualitas di sektor sepak bola. Ambil contoh dari Hendro Kartiko hingga terkini Nadeo Argawinata.

Meski tidak mendapat sorotan sebesar di sepak bola, kiprah para kiper di Timnas Futsal Indonesia juga menarik untuk diperhatikan.

Sebelum hadirnya Albagir yang jadi perbincangan lantaran tampil kokoh di bawah mistar Timnas Indonesia, ada kiper-kiper lain yang juga punya kualitas serupa.

Siapa saja mereka? Berikut kiper futsal terbaik Indonesia selain Muhammad Albagir.

1. Yos Adi Wicaksono

Yos Adi Wicaksono merupakan kiper Timnas Futsal Indonesia dengan karier yang langgeng. Dia tercatat membela Indonesia sejak 2005 hingga 2016.

Dia kerap menjadi pilihan utama di bawah mistar. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan Indonesia menjadi kampiun Piala AFF Futsal 2010.

2. Tely Sarendra

Tely juga merupakan salah satu kiper andalan Indonesia. meraih medali perunggu Sea Games 2013, serta tampil di Piala AFF futsal tahun 2012, 2014, 2017 dan 2018. Tely juga pernah tampil bersama Timnas di Asian Indoor Games 2013, Pra Piala Asia 2014, dan Piala Asia Futsal 2014.

Terakhir Tely Sarendra memperkuat SKN Kebumen FC pada kompetisi Pro Futsal League Indonesia 2020/21.

3. M Nazil Purnama

Meski tidak punya karier lama di Timnas Futsal Indonesia, Nazil Purnama pernah menjadi bagian Indonesia di Piala AFF Futsal 2016.

Dia juga pernah membawa Timnas Futsal Indonesia menjadi runner-up di ajang CFA International Futsal Tournament 2016.

4. Muhammad Iksan Rahadian

Di era pelatih Kensuke Takahashi, Iksan sempat beberapa kali dipilih menjadi kiper utama. Mulai dari Piala AFF Futsal 2016, 2019, dan MNC Futsal Championship 2019.

Prestasi terbaiknya membawa Indonesia menjadi runner-up di Piala AFF Futsal 2019.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini