Arena

Belum Pulih, Marc Marquez Digantikan Stefan Bradl di GP Argentina Pekan Ini

Marc Marquez sedang menjalani penyembuhan pascakecelakaan di Mandalika.

Irwan Febri Rialdi

Pebalap tim Repsol Honda Stefan Bradl (HO via Honda Racing Corporation)
Pebalap tim Repsol Honda Stefan Bradl (HO via Honda Racing Corporation)

Bolatimes.com - Marc Marquez masih belum bisa balapan dan sedang menjalani penyembuhan pascakecelakaan di Mandalika. Test rider Stefan Bradl pun ditugasi Honda untuk membalap di Grand Prix Argentina akhir pekan ini.

Bradl tak asing dengan motor baru Honda RC213V setelah menyelesaikan sejumlah tes pada tahun ini.

Sang pebalap Jerman selalu mencetak poin dalam sembilan balapan MotoGP secara beruntun musim lalu dengan finis terbaik di peringkat kelima di Argentina.

"Hal terpenting adalah mendoakan Marc yang terbaik dan semoga dia lekas pulih," kata Bradl dikutip laman resmi tim, Rabu.

"Sementara itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda HRC dan tim Repsol Honda menempati posisinya.

"Saya telah menyelesaikan beberapa tes tahun ini jadi saya familier dengan Honda RC213V yang baru tapi tiba di akhir pekan MotoGP adalah situasi yang berbeda.

"Saya memiliki kenangan manis di Argentina; saya finis kelima di sana pada 2014 dan ketujuh saat saya terakhir membalap di Termas pada 2016.

"Kami akan bekerja dengan tim dan menentukan rencana akhir pekan ini, saya yakin ini akan jadi akhir pekan yang sibuk."

Setelah dua tahun absen dari kalender karena pandemi, Argentina akan kembali menggelar MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sirkuit sepanjang 4,8km itu menyajikan balapan yang mendebarkan selama beberapa tahun terakhir dengan sejumlah tikungan terakhir yang menjadi tempat favorit pebalap melakukan overtaking.

Sejak kembalinya sirkuit itu ke kalender MotoGP pada 2014, Honda telah memenangi empat dari enam balapan yang digelar di Argentina.

Sementara itu, Marquez akan melanjutkan pemulihan dari penglihatan ganda yang dideritanya setelah kecelakaan saat sesi warmup Grand Prix Indonesia di Mandalika.

Pebalap berusia 29 tahun itu mengalami penglihatan ganda ketika melakukan perjalanan kembali ke Spanyol dari Indonesia. Ia menderita episode serupa pada akhir musim lalu setelah gegar otak dalam kecelakaan latihan.

Honda mengatakan Marquez mengunjungi dokter matanya di Barcelona pada Senin untuk medical check-up kedua dengan "perbaikan penting" dalam kondisinya.

Pebalap ini memenangi gelar antara 2013 hingga 2019 namun kesulitan dengan kesehatannya pada tahun-tahun belakangan. Ia menepi pada musim 2020 setelah lengannya patah dan juga melewatkan empat balapan pada 2021.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini