Arena

Ganda Putri dan Putra Pelatnas Mundur dari Orleans Masters 2022, Begini Penjelasan PBSI

Indonesia tanpa wakil ganda putra dan putri di Orleans Open 2022.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. [Dok. PBSI]
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putri dan ganda putra Indonesia ditarik mundur dari kejuaraan Orleans Masters 2022. PBSI pun mengungkap alasannya.

Indonesia tak menurunkan ganda putra dan ganda putri pada kejuaraan yang berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis, pada 29 Maret hingga 3 April 2022.

Ada delapan wakil ganda putri yang tak dimainkan. Mereka adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

Eng Hian sebagai pelatih kepala ganda putri buka suara. Dia membeberkan dua alasan utama dari penarikan wakil-wakil Indonesia.

"Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans," kata Eng Hian dalam rilis PBSI.

"Sedangkan yang lain, sebenarnya dalam program turnamen saya ada turnamen back to back-nya yaitu Polish International Challenge."

"Karena situasi tidak aman maka PBSI tidak jadi mengikuti turnamen tersebut. Menurut saya tidak worth it kalau hanya satu turnamen ke Eropa dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performance."

Didi menjelaskan bahwa pemain-pemain muda ini peringkatnya masih di atas top 100. Jadi perlu turnamen yang sifatnya back to back. Oleh karenanya Didi sudah membuat program turnamen untuk mereka di bulan Juni nanti.

"Pemain yang diprogramkan untuk mengikuti Orleans Masters ini kan yang rankingnya masih di atas top 100 dan perlu turnamen back to back lebih banyak dengan level yang sesuai dengan kapasitas mereka sekarang," ujar Didi.

"Program turnamen akan saya pindah ke turnamen di bulan Juni nanti," pungkasnya.

Adapun pasangan ganda putraTeges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya juga mundur dengan alasan yang kurang lebih sama.

Sementara, Gregoria Mariska Tunjung ditarik karena masih harus pemulihan pasca terpapar virus Covid-19.

Berikut daftar pemain Pelatnas PBSI di ajang Orleans Masters 2022.

Tunggal Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata

Tunggal Putri:
1. Putri Kusuma Wardani

Ganda Campuran:
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini