Arena

Apes! Gagal Raih Gelar Juara Dunia, Dustin Poirier Ditagih Uang Rp285 Juta

Dustin Poirier harus membayar donasi ke yayasan milik Charles Oliveira.

Rauhanda Riyantama

Petarung UFC, Dustin Poirier. (Instagram/@dustinpoirier)
Petarung UFC, Dustin Poirier. (Instagram/@dustinpoirier)

Bolatimes.com - Nasib sial dialami Dustin Poirier usai gelaran UFC 269 melawan Charles Oliveira pada 12 Desember 2021. Sudah kalah masih ditagih uang ratusan juta rupiah.

Kesempatan menjadi juara dunia UFC kelas ringan gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Dustin Poirier setelah tak berkutik di hadapan Charles Oliveira di UFC 269.

Bak jatuh tertimpa tangga, sial bagi Dustin Poirier setelah gagal meraih gelar juara tetapi masih harus membayar donasi senilai Rp285 juta.

Menariknya lagi donasi senilai 20 ribu dolar AS itu dibayarkan ke yayasan milik Charles Oliveira, namun fakta mengejutkan terkuak.

Kepada Sherdog, Charles Oliveira mengaku jika sampai saat ini belum menerima uang transferan donasi yang dijanjikan dari Dustin Poirier.

"Saya hanya ingin memberi tahu orang-orang bahwa uangnya belum sampai," ucap Charles Oliveira.

"Akan tetapi jika Dustin Poirier benar-benar ingin berdonasi dan membutuhkan dokumen birokrasi, saya akan memilih beberapa proyek sosial lokal di daerah saya.''

"Yang paling penting adalah membantu orang yang perlu dibantu. Tetapi sejujurnya, setelah semua sakit kepala yang saya alami karena pertarungan di octagon.''

"Saya benar-benar tidak tahu apakah itu baik atau tidak," imbuhnya.

Kejadian ini mengingatkan kembali saat Conor McGregor juga berjanji akan memberi donasi untuk yayasan Dustin Poirier jelang duel UFC 257 pada Januari 2021 lalu.

Kala itu The Notorious berjanji akan memberi sumbangan senilai 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp7,1 miliar untuk yayasan amal Poirier.

Namun sampai gelaran UFC 257 digelar dan selesai, Conor McGregor lenyap tanpa kabar sebelum memberi donasi yang dijanjikan untuk Poirier.

Tak berdiam diri, The Diamond lalu menagihnya melalui sebuah unggahan pada akun Twitter pribadi dengan sedikit menyindir McGregor.

Hingga pada akhirnya McGregor tak memenuhi janjinya dan lebih memilih mendonasikan sejumlah dana untuk yayasan Boys & Girls Club of Acadiana di Lafayette, Louisiana.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini