Arena

Hanya Karena Taman Air, Dua Politikus Brasil Adu Jotos di Ring Tinju

Keduanya akhirnya benar-benar adu jotos di ring tinju

Irwan Febri Rialdi

Walikota Borba, Simao Peixoto vs mantan anggota dewan Erineu da Silva atau akrab disapa Mirico. (The Sun)
Walikota Borba, Simao Peixoto vs mantan anggota dewan Erineu da Silva atau akrab disapa Mirico. (The Sun)

Bolatimes.com - Solusi pemecahan masalah tak cukup unik diambil dua politikus negara bagian Amazonas, Brasil dengan memilih ring tinju sebagai arena duel mengatasi perselisihan.

Duel antarpolitikus yang berselisih soal pengelolaan taman air itu digelar di sebua gedung olahraga di Borba, Amazonas pada Minggu (12/12/2021).

Pertarungan tinju itu mempertemukan Walikota Borba, Simao Peixoto dan mantan anggota dewan Erineu da Silva atau akrab disapa Mirico.

Berawal dari taman air di dekat Sungai Madeira yang tak terawat, Mirico marah dan menghinda sang walikota dengan melontarkan kata kasar.

Tak berhenti disitu, seolah menerima tantangan dari Mirico, Peixoto mengaku siap menghajar Mirico di atas ring tinju.

"Saya bukan petarung jalanan. Saya adalah wali kota Broba," tulis Peixoto di akun Facebook-nya pada November lalu sebagaimana dikutip The Guardian.

"Namun jika dia (Mirico) benar-benar ingin berkelahi, saya siap bertarung. Saya sampai kapan pun adalah seorang pemenang." imbuhnya.

Menariknya lagi, menurut laporan BNC Amazonas pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh pihak Peixoto yang membawa serta rombongannya.

Duel berlangsung sengit, Peixoto sempat unggul di ronde pertama dan membuat Mirico sampai tersungkur di atas ring.

Namun tiga Ronde setelahnya Mirico yang sudah berusia 45 tahun berhasil membalikkan keadaan hingga membuat Peixoto nyaris tak bisa berjalan lagi.

Meski babak belur dihajar Mirico, Peixoto justru keluar sebagai pemenang tinju tersebut setelah unggul poin.

Meski sempat berbalas cacian dan membuat para penonton tersulut emosinya, kedua politikus Brasil ini saling berpelukan usai pertandingan selesai.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini