Arena

Rebut Gelar Juara F1 dari Hamilton, Max Verstappen: Ini Bisa Menyakitkan

Kemenangan Max Verstappen menjadi pukulan berat bagi Lewis Hamilton.

Husna Rahmayunita

Max Verstappen juara dunia F1 2021. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Max Verstappen juara dunia F1 2021. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Max Verstappen tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya seusai berhasil menyabet gelar juara dunia FI 2021. Ia berhasil merebut gelar itu dari sang rival, Lewis Hamilton.

Kemenangan Max Verstappen ini menjadi pukulan berat bagi Lewis Hamilton yang sudah mengokeksi tujuh gelar kampiun Formula 1.

Max Verstappen mengaku paham dengan penderitaan yang dirasakan rivalnya atas kemenangan yang diperoleh. Ia menyebut hal ini menyakitkan bagi Hamilton.

"Saya tidak merasa kasihan tetapi saya bisa mengerti tentu saja itu bisa sangat menyakitkan," kata Verstappen dalam acara penghargaan di museum Louvre, Paris, Jumat (17/12/2021).

"Tetapi pada akhirnya, itu juga balapan. Anda harus terus berjuang sampai akhir dan Anda tahu bahwa dalam balapan apa pun bisa terjadi,"

"Dia juga memenangi kejuaraan seperti itu. Jadi saya pikir dia bisa mengerti juga," tandasnya.

Pada acara tersebut, Lewis Hamilton tak hadir. Begitu juga dengan bos Tim Mercedes Toto Wolf.

"Tujuan hidup saya tercapai, jadi kedengarannya lumayan," kata Verstappen saat sebagai juara di atas panggung, seperti dikutip dari Reuters.

"Semua yang datang selanjutnya hanyalah bonus. Saya tentu saja akan terus maju, saya akan berada di F1 untuk beberapa tahun lagi, tetapi ini adalah musim yang sangat sulit," sambungnya.

Pembalap berusia 24 tahun itu menyebut, dia melakoni pertarungan yang luar biasa dengan Lewis Hamilton di putaran terakhir G1 2021 di GP Abu Dhabi, Minggu (12/12).

"Dia salah satu pebalap terhebat yang pernah ada di Formula One. Saya pikir kami benar-benar saling mendorong hingga batas, terkadang melewati batas. Saya pikir pada akhirnya kami benar-benar saling menghormati."

"Saya tidak sabar menunggu tahun depan untuk kembali dan pasti kami akan mencoba lagi," pungkasnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini