Arena

Polemik Bonus Thomas Cup, Ramai Tagar #ApresiasiAtlet vs #AtletHarusPaham

Heboh perang tagar menyusul isu tidak cairnya bonus pebulu tangkis.

Husna Rahmayunita

Tim bulu tangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China 3-0. (Twitter/@hannagyeongs)
Tim bulu tangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China 3-0. (Twitter/@hannagyeongs)

Bolatimes.com - Bonus untuk para pebulu tangkis Indonesia yang berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 menjadi polemik belakangan ini.

Isu tidak cairnya bonus sempat disinggung oleh salah satu sosok yang membawa Indonesia jadi kampiun Piala Thomas setelah 19 tahun, Jonatan Christie.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu memberi isyarat masih menunggu bonus juara Piala Thomas dari pemerintah setelah Presiden Joko Widodo hadir di sela-sela acara Indonesia Badminton Festival di Nusa Dua, Bali.

Kondisi ini pun lantas menjadi sorotan setelah diangkat oleh pihak-pihak lain mulai dari sesama atlet hingga masyarakat.

Menpora Zainudin Amali sempat angkat bicara soal bonus Piala Thomas yang belum cair karena pemerintah berhati-hati dalam mengeluarkan dana negara.

Ia pun berharap tidak akan ada lagi saling sindir-menyindir terkait apresiasi pemerintah untuk atlet yang telah berprestasi.

Akan tetapi, media sosial khususnya Twitter diramaikan dengan "perang" tagar #ApresiasiUntukAtlet vs #AtletHarusPaham yang sempat menjadi trending topic.

Akun-akun yang menyuarakan tagar #AtletHarusPaham disinyalir berupaya untuk menyudutkan para atlet yang sempat menyinggung soal bonus Piala Thomas.

Sementara para netizen yang menyuarakan tagar #ApresiasiUntukAtlet merupakan mereka yang berupaya mendukung hak-hak para atlet juara Piala Thomas 2020 untuk mendapatkan bonus dari pemerintah.

Adapun, kabar terbaru menyebutkan bahwa apresiasi untuk para atlet Indonesia yang menjuarai Piala Thomas berupa bonus akan turun pada Rabu (8/12/2021).

Indonesia sendiri menjadi juara Piala Thomas 2020 usai mengalahkan juara bertahan China di laga puncak dengan skor meyakinkan 3-0.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini