Arena

Hasil Final Indonesia Open 2021: Minions Juara, Greysia/Apriyani Runner Up

Minions menciptakan hattrick, Greysia/Apriyani takluk.

Husna Rahmayunita

Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada semifinal Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI/wpa/hp)
Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada semifinal Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI/wpa/hp)

Bolatimes.com - Dua wakil Indonesia yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet gelar di final Indonesia Open 2021 yang dihelat di Bali, Minggu (28/11/2021).

Kevin/Marcus atau yang dijuluki Minions keluar sebagai juara Indonesia Open 2021 dari sektor ganda putra. Minions menciptakan hattrick, tiga kali memenangkan Indonesia Open secara berturut-turut (2018, 2019 dan 2021).

Terbaru, Kevin/Marcus tampil impresif menumbangkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam dua gim dengan skor 21-14 dan 21-18. Minions berhasil melakukan revans seusai dikalahkan saat partai final Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Sejak awal laga, Minions tampil menyerang. Ganda putra unggulan dunia itu, membuat lawan kewalahan. Kejar mengejar poin terus dilakukan oleh kedua pasangan.

Namun Kevin/Marcus lebih mulus melancarkan serangan dan memanfaatkan peluang hingga keluar sebagai juara Indonesia Open 2021. Ini menjadi kemenangan ke-11 bagi Minions atas Hoki/Kobayashi dari semua kompetisi.

Sementara itu dari sektor ganda putri, Indonesia harus puas berada diurutan kedua. Greysia/Apriyani takluk di hadapan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Pertandingan keduanya di babak final berlangsung selama 65 menit. Kedua pasangan menjalani reli panjang sebanyak 192 kali pukulan di gim awal.

Mengutip Antara, sejak awal, Greysia/Apriyani mendapat tekanan dari sang juara Masters 2021. Usaha mereka untuk menembus pertahanan Matsuyama/Shida tak membuahkan hasil baik.

Gim pertama dimenangkan oleh ganda putri Jepang dengan skor 19-21. Sementara pada gim kedua, Greysia/Apriyani tampil lebih berani dengan mereka mengurangi tempo serangan dan mengalihkan energi untuk adu reli.

Sayangnya strategi tersebut tak membuat lawan tumbang. Sempat saling kejar, Matsuyama/Shida mengakhiri pertandingan dengan skor 19-21, mengalahkan juara Olimpiade Tokyo 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini