Arena

Detik-detik Kaki Petarung MMA Patah usai Tendang Kepala Lawan

Setelah menjatuhkan lawannya, Dylan Kiskila meringis kesakitan.

Husna Rahmayunita

Kaki petarung MMA, Dylian Kiskila patah usai tendang kepala lawan. (Instagram/@captainfightsclub)
Kaki petarung MMA, Dylian Kiskila patah usai tendang kepala lawan. (Instagram/@captainfightsclub)

Bolatimes.com - Insiden mengerikan dialami petarung MMA, Dylian Kiskila saat melakoni laga debut.  Kaki kirinya patah usai digunakan untuk menendang kepala lawan.

Melakoni laga debut di MMA, Dylan Kiskila berhadapan dengan Kai Duque dalam pertandingan amatir yang digelar oleh Captains Fight Club (CFC), 19 November 2021 lalu.

Alih-alih mendapatkan hasil memuaskan di laga debutnya pada ajang MMA, Dylan Kiskila harus menelan pil pahit dalam pertarungan yang menandai namanya di CFC.

Dylian Kiskila justru dihadapkan dengan istirahat dan libur panjang untuk proses pemulihan intensif setelah kaki kirinya patah di laga tersebut.

Sejatinya Dylan Kiskila sukses membuat KO lawannya, Kai Duque usai bagian kepalanya terkena tendangan keras dari petarung asal Amerika Serikat itu.

Akan tetapi, beberapa detik setelah menjatuhkan lawannya Dylan Kiskila juga turut terbaring di atas kanvas ring dan setelah itu barulah banyak orang menyadari.

Kaki kiri Dylan Kiskila mengalami cedera sangat serius, patah setelah coba digunakan untuk bangkit menumpu badannya.

Mengetahui hal itu, dia langsung meringis kesakitan namun tetap mencoba tenang sambil memberi isyarat kepada timnya bahwa ia mengalami patah kaki.

Menjadi pengalaman manis sekaligus pahit yang dialami oleh Dylan Kiskila. Kemenangan meyakinkan di laga debut MMA yang harus dibayar mahal olehnya.

Kondisi ini sama seperti kejadian yang dialami Conor McGregor saat melakoni duel ketiga menghadapi Dustin Poirier pada UFC 264, Juli lalu.

Kemungkinan Dylan Kiskila bakal istirahat selama satu tahun ke depan, seperti yang dilakukan McGregor pada proses penyembuhan patah kakinya.

Berjuang mati-matian dan mengambil risiko besar menjadi pilihan bagi Dylan Kiskila jika tetap ingin melanjutkan kariernya di dunia MMA sebagai petarung.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini