Arena

Hari Pertama Indonesia Open 2021, Dua Ganda Putri Indonesia Mundur

Indonesia menyisakan lima wakil ganda putri.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. [Dok. PBSI]
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Dua wakil Indonesia dari sektor ganda putri mengundurkan diri dari turnamen Indonesia Open 2021 yang digelar di Bali mulai hari ini, Selasa (23/11/2021).

Mereka adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Febby Valencia Gani/Jesita Putri Miantoro. Pengunduran diri ini disebabkan karena ada yang cedera yang tak memungkinkan untuk tampil berpasangan.

Berdasarkan undian yang dikeluarkan panitia penyelenggara, pasangan Febby/Jesita dan Fadia/Ribka mundur dari turnamen BWF Super 1000 terkait cedera dari salah satu rekan pemain yang mengganggu penampilan mereka.

Sejatinya Febby/Jesita dijadwalkan melawan sesama wakil tuan rumah non-pelatnas, Fitriani/Yulia Susanto. Sementara Fadia/Ribka meladeni Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Febby/Jesita juga mengundurkan diri dari jadwal melawan Fitriani/Yulia pada ajang Indonesia Masters pekan lalu.

Sedangkan Fadia/Ribka sempat memberikan perlawanan atas ganda putri Thailand Puttita/Sapsiree meki kalah. Seusai pertandingan, Ribka langsung mendapat penanganan medis karena cedera yang dialami.

Dengan mundurnya dua pasangan ini, tuan rumah tinggal mengandalkan lima ganda putri di ajang Indonesia Open 2021.

Mereka yakni peraih emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, serta wakil non pelatnas Fitriani/Yulia di turnamen ini.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini